Kompas.com - 08/05/2015, 08:00 WIB
Tim Jagonya Ayam with Carlin, melalui pebalapnya Antonio Giovinazzi, kembali berhasil tiga kali naik podium di putaran kedua Kejuaraan Formula 3 Eropa, yang berlangsung 1-3 Mei 2015 di Sirkuit Hockenheim, Jerman Dok KFC/Tim Jagonya AyamTim Jagonya Ayam with Carlin, melalui pebalapnya Antonio Giovinazzi, kembali berhasil tiga kali naik podium di putaran kedua Kejuaraan Formula 3 Eropa, yang berlangsung 1-3 Mei 2015 di Sirkuit Hockenheim, Jerman
Penulis Latief
|
EditorLatief
HOCKENHEIM, KOMPAS.com - Tim Jagonya Ayam with Carlin, melalui pebalapnya Antonio Giovinazzi, kembali berhasil tiga kali naik podium di putaran kedua Kejuaraan Formula 3 Eropa, yang berlangsung 1-3 Mei 2015 di Sirkuit Hockenheim, Jerman. Di race kedua dan ketiga, Antonio menjadi juara ketiga walaupun start dari posisi 5 dan posisi 6.

Sebetulnya, pencapaian terbaik Antonio terjadi di race pertama. Pada etape ini ia berhasil meninggalkan semua pesaingnya, dan mencapai finish di urutan pertama.

Atas keberhasilan itu, Antonio sementara tetap berada di posisi teratas klasmen pebalap. Adapun Tim Jagonya Ayam with Carlin untuk saat ini berada di posisi kedua klasmen tim.

Mengendarai Dallara Volkwagen, pada race pertama itu Antonio berhasil menaklukkan lintasan yang basah dan meraih podium pertama. Walaupun pada saat start di posisi kedua, ia sudah berhasil memimpin setelah mampu menyusul Felix Rosenqvist pada tikungan hairpin di lap pertama.

"Saya menjalani balapan yang sangat baik. Pada sesi kualifikasi pagi hari, saya berhasil memacu kendaraan juga dengan cukup baik sehingga saya berpikir untuk secepatnya melewati Felix yang start di posisi pertama. Saya berhasil melewatinya di tikungan hairpin pertama, dan terus mempertahankannya walaupun tidak mudah karena safety car masuk lintasan beberapa kali," kata Antonio.

Berbeda dengan race pertama dengan kondisi lintasan basah, pada race kedua dengan kondisi lintasan kering, Antonio mengawali start di posisi kelima. Ia berhasil menemukan performanya setelah bertarung ketat dengan Maximilian Gunther.

Pada race ketiga, pebalap Jagonya Ayam with Carlin itu bahkan start dari posisi keenam. Tetapi, Antonio sekali lagi bisa menunjukkan kemampuannya untuk menggapai finish di posisi ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dok KFC/Tim Jagonya Ayam Mengendarai Dallara Volkwagen, pada race pertama itu Antonio berhasil menaklukkan lintasan yang basah dan meraih podium pertama. Walaupun pada saat start di posisi kedua, ia sudah berhasil memimpin setelah mampu menyusul Felix Rosenqvist pada tikungan hairpin di lap pertama.
Menuju keberhasilan

Dari dua seri yang sudah dijalani, Antonio selalu bisa naik podium. Saat ini ia memimpin klasmen pebalap setelah mengumpulkan nilai 106.

Rekan satu timnya di Jagonya Ayam with Carlin, Gustavo Menezes, juga berhasil meraih poin setelah finish di posisi sepuluh dan tujuh di race pertama dan kedua. Sementara itu, bagi anggota tim Jagonya Ayam with Carlin lainnya, Ryan Tveter, akhir pekan di Hockenheim tidak meraih keberuntungan. Ryan beberapa kali harus mengalami gangguan teknis sehingga tidak dapat menyelesaikan perlombaan.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim Jagonya Ayam with Carlin untuk kendaraan yang baik sehingga balapan di Hockenheim ini berjalan dengan baik. Setelah mencapai podium sebanyak enam kali  berturut-turut, saya pikir ini adalah sebuah jalan menuju keberhasilan, dan hal tersebut adalah tujuan utama saya bergabung bersama Jagonya Ayam with Carlin," kata Antonio.

Untuk selanjutnya, tim Jagonya Ayam with Carlin akan melanjutkan pertarungan di putaran ketiga Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa. Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada 15-17 Mei 2015 di Sirkuit Jalan Raya Pau, Perancis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Sean Gelael di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta update lainnya dari Sean, silahkan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resminya di https://www.facebook.com/IDSeanGP, serta www.sean-gelael.com.

Baca juga: Formula Renault 3.5, Panggung Eksistensi Pebalap Muda Indonesia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.