Kompas.com - 04/05/2015, 00:02 WIB
|
EditorTjahjo Sasongko

MANILA, KOMPAS.com — Gaya bicara dan pertanyaan Max Kellerman dari jaringan televisi HBO kepada Manny Pacquiao telah memancing kemarahan rakyat Filipina.

Kellerman yang mewawancarai Pacquiao seusai kekalahan dari Floyd Mayweather Jr, Sabtu atau Minggu (3/5/2015) WIB, dianggap terlalu "memaksa" petinju asal Filipina tersebut untuk mengakui kekalahannya.

Namun, Pacquiao bersikukuh merasa bahwa dialah yang memenangi pertarungan. Kellerman mencoba menegaskan hal ini. "Anda merasa Anda yang menang? Mengapa?"

Pacquiao menyebut dalam pertarungan di MGM Grand tersebut bahwa Mayweather sama sekali tidak pernah menyakitinya. Ia bahkan tidak melakukan apa pun.

Kellerman membantah hal ini dengan mengatakan, "Namun, dia memukul Anda dengan keras karena Anda tidak menyerangnya seperti yang biasa Anda lakukan. Bukannya dia melakukan sesuatu terhadap Anda?"

Ia kembali memberondong Pacquiao dengan menyebut bahwa Mayweather sempat memukul dengan keras beberapa kali. "Anda dapat merasakan kekuatannya kan? Jadi, Anda tidak mau menyerang di ronde ke-11 dan ke-12 karena merasa sudah unggul?"

Para netizen asal Filipina yang marah mengecam Kellerman, dan sebagian mengancam supaya host HBO tersebut jangan pernah berani datang ke Filipina.

Namun, Kellerman santai saja menghadapi gelombang kecaman ini. Kellerman menganggap bahwa dirinya telah mengikuti prosedur jurnalistik yang sesuai saat mengajukan pertanyaan. Melalui akun Twitter-nya, Kellerman menulis, "Saya cinta Manny. Manny tidak puas dengan para hakim, dan saya harus menanyakan hal ini."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.