Kompas.com - 03/05/2015, 10:49 WIB
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, Kompas.com - Gail Banawis, seorang keturunan Filipina-Amerika mengaku senang terpilih menyanyikan lagu kebangsaan Filipina jelang pertarungan Manny Pacquiao-Floyd Maywaether.

Banawis yang baru berusia 19 tahun dan berasal Bronx, menyanyikan lagu kebangsaan "Lupang Hinirang" tersebut ditemani oleh paduan suara "The World Chorale" yang terdiri dara para rohaniwan.

Gail Banawis memulai kebiasaan menyanyi pada usia 3 tahun dan memulai karir profesionalnya di usia 12 tahun.

Baginya, kesempatan bernyanyi di atas ring mengiringi Pacquiao seperti impian ynag terwujud. "Pada masa kecil, setiapkali menyaksikan Manny bertarung saya selalu bertanya kepada ibu saya, apakah saya boleh bernyanyi di sana? Sekarang semua terwujud."

Semnetara lagu kebangsaan AS, "The Star Spangled Banner" dinyanyikan entertainer Jamie Foxx.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.