Marc Marquez Akan Turun pada GP Spanyol

Kompas.com - 29/04/2015, 12:02 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose di pit Sirkuit Losail, Qatar, pada hari ketiga uji coba pramusim, Senin (16/3/2015). CRASH.NETPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose di pit Sirkuit Losail, Qatar, pada hari ketiga uji coba pramusim, Senin (16/3/2015).
EditorPipit Puspita Rini
JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah pasti akan turun pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Marquez mendapat cedera pada jari kelingking tangan kiri akibat kecelakaan saat berlatih di dirt track, Sabtu (25/4/2015).

Pebalap 22 tahun tersebut segera dioperasi oleh dokter Xavier Mir di Barcelona pada Sabtu sore dan jari kelingkingya dipasangi pelat titanium. Meski belum pulih total, dia akan turun pada balapan pertama di Eropa, musim ini.

"Hari ini saya kembali menjalani pemeriksaan oleh dokter Mir, dan dia memastikan bahwa luka saya mulai sembuh dan terlihat baik-baik saja," kata Marquez, setelah bertemu dokter Mir, Selasa (28/4/2015).

Marquez juga menjelaskan bahwa jarinya akan selalu diperiksa setiap kali menyelesikan sesi, sekaligus untuk mengganti perban.

"Saya sangat termotivasi untuk ikut karena ini merupakan balapan pertama tahun ini di Spanyol, dengan banyak penggemar saya di sana, dan saya punya kenangan bagus dari tahun-tahun sebelumnya," aku Marquez.

"Sayang memang saya sedang cedera. Semoga ini tidak terlalu berefek saat balapan dan saya bisa meraih hasil bagus di depan para pendukung," lanjutnya.

Dari tiga seri yang sudah digelar, Marquez baru sekali naik podium setelah finis pertama pada GP Americas di Austin. Dia kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 36 poin, 30 angka tertinggal dari Valentino Rossi di puncak.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X