Kompas.com - 24/04/2015, 13:37 WIB
Pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama. AHMPebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama.
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, siap mengikuti seri perdana CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship di sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (26/4/2015). Ini merupakan ‎bagian dari pembinaan balap berjenjang untuk mengantarkan pebalap Indonesia menuju jenjang balap tingkat dunia, MotoGP.

CEV Spanish Championship dikenal sebagai salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Melalui ajang ini, lahir para pebalap berprestasi yang mampu menggenggam gelar juara dunia MotoGP, di antaranya Marc Marquez dan Casey Stoner.

Tahun ini, CEV Championship digelar dengan membuka berbagai kelas, di antaranya Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, dan Superbike European Championship. Dimas merupakan pebalap Tanah Air pertama binaan AHM yang akan ambil bagian.

CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship diikuti sekitar 30 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Sesi latihan mulai dijalani para pebalap yang bertanding di sirkuit Jerez, Spanyol pada 27-28 Februari 2015.

Kejuaraan ini berlangsung tujuh seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Algarve-Portugal (April), Catalunya-Spanyol (Juni), Aragon-Spanyol (Juli), Albacete-Spanyol (September), Navarra-Spanyol (Oktober), Jerez-Spanyol (November), dan Valencia-Spanyol (November).

"Kami berusaha terus mendukung pencapaian mimpi pebalap berbakat Indonesia dalam berkompetisi di ajang balap bergengsi ‎tingkat dunia untuk mengukir sejarah yang dapat membanggakan bangsa Indonesia. Dukungan kepada Dimas Ekky di ajang CEV Spanish Champiohship, merupakan salah satu keseriusan langkah kami dalam menggapai hal tersebut," kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra.

Dimas bergabung dengan Honda sejak 2013. Berbagai prestasi telah dicetak Dimas, di antaranya peringkat ketiga Kejuaraan Nasional Supersport 600cc 2013. Dia juga berprestasi di tingkat internasional antara lain menjuarai Suzuka 4-Hour Endurance Race Championship 2013.

Dia juga menjadi pebalap Indonesia pertama yang lolos tujuh besar kejuaaran dunia Suzuka 8-Hour Endurance Race Championship 2014 dan peringkat ke-9 Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc pada 2014. Tahun ini, Dimas Ekky Pratama juga melanjutkan keikutsertaannya pada Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc.



Sumber AHM
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X