Kompas.com - 19/04/2015, 14:31 WIB
Pebalap AHM Muhammad Febriansyah sesaat sebelum memulai bPebalap AHM Muhammad Febriansyah sesaat sebelum memulai balapan di Sepang Malaysiaalapan di Sepang Malaysia Fidel AliPebalap AHM Muhammad Febriansyah sesaat sebelum memulai bPebalap AHM Muhammad Febriansyah sesaat sebelum memulai balapan di Sepang Malaysiaalapan di Sepang Malaysia
EditorFidel Ali Permana

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Muhammad Febriansyah, berhasil finis kelima pada race kedua nomor Asia Dream Cup, pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (18/4/2015).

Febri yang turun dengan nomor motor 10, bersaing ketat sepanjang balapan. Dia beberapa kali berada di posisi ketiga dan keempat, dan akhirnya finis kelima. Dia finis 0,307 detik lebih lambat dari Moklada Sarapuech (Thailand) yang memenangi balapan.

Di klasemen Asia Dream Cup, Febri mencatat raihan 11 poin dan berada di urutan ke-11. Pada race pertama, Febri tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh saat berburu posisi ketiga.

Finis kedua pada balapan ini adalah Yusuke Nakamura dari Jepang. Hiroki Nakamura (Jepang) melengkapi podium dengan finis ketiga.

Muklada saat ini memimpin klasemen Asia Dream Cup dengan total poin 41. Pada race pertama, Muklada berhasil finis ketiga.

Pebalap Indonesia lainnya, Yogha Dio Syachputra, harus puas berada di urutan ke-8. Ia finis 3,107 detik di belakang Muklada.

Asia Dream Cup 2015 diikuti 19 pebalap dengan memakai motor Honda CBR 250R. Di Sepang, balapan berlangsung 14 putaran dengan total jarak tempuh 37,884 kilometer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X