Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Yamaha Ditargetkan Start dari Lima Besar

Kompas.com - 18/04/2015, 11:07 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Laporan langsung wartawan Kompas.com Okky Herman Dilaga dari Sepang

SEPANG, KOMPAS.com - Dua pebalap Yamaha Factory Racing Indonesia Team, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, ditargetkan memulai lomba dari posisi lima besar pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 kelas Asia Production 250cc di Sirkuit Sepang, Sabtu (18/4/2015).

Hal tersebut disampaikan GM Techincal Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor, M Abidin. Dia optimistis kedua pebalap andalan Yamaha Factory Racing Indonesia Team itu bisa memenuhi harapannya.

"Saya rasa Imanuel dan Galang bisa memulai start dari posisi lima besar atau minimal di grid kedua," kata M Abidin kepada wartawan di Sepang, Sabtu (18/4/2015).

Dari tiga kali sesi latihan bebas hanya Galang yang bisa menembus posisi lima besar. Galang berhasil menempati urutan keempat pada sesi latihan bebas ketiga dengan catatan waktu 1 menit 17,052 detik pada Sabtu ini. Sementara itu pada waktu yang sama, Imanuel hanya menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 17,924 detik.

Sedang satu pebalap lainnya, yakni Sigit Purno Harjono tidak bisa mengikuti balapan pada seri perdana ARRC 2015. Sigit mengalami cedera karena terjatuh pada sesi latihan bebas kedua pada Jumat (17/4/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com