Kompas.com - 17/04/2015, 20:18 WIB
Pebalap CWM LCR Honda asal Australia, Jack Miller, memacu motornya di gurun garam Salinas Grandes, Argentina, Kamis (16/4/2015). MOTOGP.COMPebalap CWM LCR Honda asal Australia, Jack Miller, memacu motornya di gurun garam Salinas Grandes, Argentina, Kamis (16/4/2015).
EditorPipit Puspita Rini
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pebalap Australia, Jack Miller, jadi orang pertama yang membalap dengan mesin MotoGP di gurun garam. Miller memacu motor Honda RCV213V-RS di gurun garam Salinas Grandes, Argentina, Kamis (16/4/2015).

Gurun ini terletak di Argentina Utara dengan ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut. Luas Salinas Grandes adalah 6.000 kilometer persegi. Gurun garam ini biasanya dipakai untuk pemecahan rekor, tetapi sebelumnya tidak pernah ada motor MotoGP yang melintasinya.

"Itu adalah pengalaman sekali seumur hidup, bisa naik di ketinggian pegunungan dan berada di padang gurun seperti itu. Ini keren!" ujar pebalap CMW LCR Honda tersebut.

Akhir pekan lalu, Miller meraih poin pertamanya di MotoGP setelah finis ke-14 pada GP Americas di Austin. Selanjutnya, dia akan memacu motornya di lintasan Termas de Rio Hondo untuk menjalani seri ketiga musim ini, GP Argentina.

"Di Texas (Austin), saya merasa sangat nyaman dengan motor. Saat balapan saya berada di grup besar dan saya belajar banyak sebelum akhirnya meraih poin pertama. Saya akan membawa apa yang saya pelajari di sana saat menjalani latihan di sini (Argentina). Lintasan ini cocok dengan Honda milik Marc Marquez yang menang tahun lalu, jadi semoga ini juga berhasil untuk saya," ujar Mller.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.