Bintang Sepak Bola Amerika Dinyatakan Terlibat Pembunuhan

Kompas.com - 15/04/2015, 22:40 WIB
Aaron Hernandez Aaron Hernandez
EditorTjahjo Sasongko
NEW YORK, KOMPAS.com — Mantan bintang sepak bola Amerika, Aaron Hernandez, dinyatakan terbukti bersalah atas tuduhan melakukan tindakan pembunuhan pada 2013 lalu.

Hernandez, mantan bintang The New England Patriots, dinyatakan terbukti membunuh Odin Lloyd, seorang pemain sepak bola semi-pro, yang juga merupakan kekasih dari adik tunangan Hernandez.

Hernadez juga dinyatakan bersalah dalam dua tuduhan pemilikan senjata api. Ia telah ditahan sejak 26 Juni 2013 lalu dan dipecat oleh The Patriots beberapa saat setelah penahanannya.

Menurut jaksa penuntut umum, Hernandez membunuh Lloyd dengan cara menembaknya bersama beberapa rekannya, Ernest Wallace dan Carlos Ortiz. Mereka meninggalkan tubuh Lloyd di area industri di North Attleboro, Massachusetts.

Tubuh Lloyd ditemukan seorang pelari pada 17 Juni 2013, tak jauh dari kediaman Hernandez.

Dalam pembelaannya, kuasa hukum Hernandez menyebut kliennya hanya bertindak sebagai saksi dalam kasus pembunuhan ini. Ia hanya menyaksikan saat Wallace atau Ortiz menembak Lloyd. Keduanya hingga saat ini belum menjalani persidangan.

"Ia hanya seorang pemuda berusia 23 tahun yang menyaksikan suatu kejadian (pembunuhan)," kata sang pengacara, James Sultan. "Pembunuhan ini sangat mengerikan dan melibatkan orang yang ia kenal. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan."

Aaron Hernandez kini terancam hukuman seumur hidup.




Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X