Kompas.com - 08/04/2015, 08:19 WIB
Steve Nash Steve Nash
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, KOMPAS.com — Asosiasi Bola Basket Nasional Amerika (NBA) menjadi liga olahraga pro pertama yang masuk Kuba setelah adanya usaha untuk memperbaiki hubungan  antarkedua negara yang sudah memburuk sejak lebih dari 50 tahun lalu.

Bersama Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), NBA akan menyelenggarakan kamp pengembangan bola basket di Havana pada 23-26 April mendatang.

Dalam kamp selama empat hari ini, NBA akan diwakili mantan MVP NBA, Steve Nash, duta besar global NBA, Dikembe Mutombo, dan legenda putri WNBA, Ticha Penicheiro. Mereka akan memberi pelatihan kepada para pemain timnas putra dan putri negara Kepulauan Karibia ini.

Mutombo merupakan pemain NBA asal Kongo, Afrika. Dia pernah memperkuat NBA All Star selama delapan kali. Mutombo aktif  dalam aktivitas sosial dan pengembangan olahraga bola basket di Afrika.

NBA dan WNBA juga akan mengundang seorang pemain putra dan putri serta pelatih untuk ikut dalam kamp pelatihan, "Bola basket tanpa batas" (Basket ball without borders).

"Ini merupakan hari besar buat bola basket di Kuba serta untuk federasi kami," kata Ketua Federasi Bola Basket Kuba (CBF), Ruperto Herrera.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X