Riky/Richi Ingin Balas Kekalahan - Kompas.com

Riky/Richi Ingin Balas Kekalahan

Kompas.com - 30/03/2015, 18:22 WIB
Riky Puspita Dili/Richi Dili Puspita

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com  Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili ingin membalas kekalahan mereka dari pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, saat bertemu di Maybank Malaysia Open 2015.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili menjadi satu dari empat pasangan ganda campuran yang turun di Maybank Malaysia Open 2015. Bermain di turnamen level superseries premier ini, Riky/Richi datang dengan titel sebagai unggulan delapan turnamen. Berbicara mengenai target, keduanya mengaku ingin fokus menghadapi satu per satu pertandingan yang akan mereka hadapi terlebih dulu.

“Target pribadi sebenarnya kami ingin bermain hingga babak final, tapi kami enggak mau muluk-muluk dulu. Saat ini target kami main sebaik-baiknya dan fokus pada setiap lawan yang akan kami hadapi,” kata Riky Widianto ditemui di sela latihan, Senin (30/3/2015).

Riky/Richi di babak pertama akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. Meski lebih unggul di atas kertas, rekor pertemuan keduanya justru tak berpihak kepada Riky/Richi.

Kedua pasangan ini pernah bertemu dua kali, dengan kemenangan yang selalu diamankan Mads/Kamilla. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Yonex Sunrise India Open 2014. Saat itu Mads/Kamilla menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-12. “Kami sudah dua kali ketemu dan kalah. Inginnya sih nanti bisa membalas kekalahan,” kata Richi.

“Menghadapi pertandingan nanti kami sudah mengantisipasi lawan. Video pertandingan juga sudah dianalisis. Kekuatan mereka itu bolanya tajam-tajam, yang cewek juga bola-bolanya lebih cepet,” tambah Riky.

Selain Riky/Richi, tiga pasangan ganda campuran yang akan turun yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja.


Sektor ganda campuran menjadi salah satu nomor yang diharapkan mampu merebut gelar di Malaysia kali ini. Pasangan Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan empat diharapkan mampu memenuhi target tersebut.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X