Kompas.com - 28/03/2015, 21:53 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorTjahjo Sasongko

SAMARINDA, Kompas.com - Tiga atlet Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim yang menjadi korban tindak penganiayaan oknum Brimob Kaltim, Paulus Rinaldi, Azar Ramadhan dan Alvin Vioada, pada Minggu (22/3), sudah kembali beraktifitas rutin bersekolah dan latihan.

Menurut Azar Ramadhan atlet gulat SKOI Kaltim di Samarinda, Sabtu, dirinya sudah kembali bersekolah dan mengikuti program latihan SKOI sejak Selasa (24/3) lalu, meski luka jahitan di pelipis kirinya tetap membutuhkan perawatan medis.

"Saya hanya mendapatkan empat jahitan di pelipis, makanya hanya rawat jalan saja dan langsung boleh kembali ke asrama pasca kejadian," tutur Azar.

Diakui Azar bahwa usai kejadian tersebut, ia sempat merasa sulit menjalankan aktifitas dan bahkan untuk makanpun kesulitan karena sebagian pelipisnya masih bengkak.
"Alhamdulillah saat ini sudah tidak terasa sakit lagi, dan saya bisa sekolah dan ikuti latihan," tegasnya.

Berbeda dengan Paulus Rinaldi atlet karate yang harus mendapatkan 21 jahitan di bagian belakang kepala. Ia mengaku masih mengalami pusing selama beberapa hari.

Paulus terpaksa menjalani rawat inap di Rumah Sakit Wahab Syaharanie karena menjadi korban paling parah diantara dua rekannya. "Sekarang hanya tinggal bekas merah di mata yang belum hilang, untuk pusing sudah tidak ada lagi," kata Paulus.

Sementara Alvin Vioda, atlet panahan siswa kelas 6 SD SKOI Kaltim, mengaku sudah menjalani aktifitas normal sejak beberapa hari ini. Setiap pagi Alvin mengaku bersekolah dan mengikuti les mata pelajaran, baru untuk sore harinya ikut menjalani latihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.