Kompas.com - 26/03/2015, 11:45 WIB
Penyanyi Justin Bieber merayakan kemenangan Floyd Mayweather atas Miguel Cotta pada tahun 2012. Dailymail.co.ukPenyanyi Justin Bieber merayakan kemenangan Floyd Mayweather atas Miguel Cotta pada tahun 2012.
EditorTjahjo Sasongko

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mantan juara dunia tinju Zab Judah membantah telah memukul KO Floyd Mayweather Jr dalam sesi latihan menjelang pertarungan menghadapi Manny Pacquiao.

Mayweather disebut-sebut sempat terkapar selama lebih dari 10 detik akibat menerima pukulan keras dari Judah dalam sesi latihan, Minggu (22/3/2015).

Petinju berjulukan "Money" ini belum pernah terjatuh akibat pukulan lawan, baik dalam latihan maupun pertarungan sesungguhnya. Karena itu, menurut sebuah sumber, kejadian ini sempat menbuat kubu Mayweather terpana.

Menurut Allsports.com, seorang saksi menyebutkan, "Zab (judah) memukul Mayweather dengan telak ke arah perut dengan pukulan hook kiri. Ia langsung jatuh."

Namun, Mayweather disebut langsung bangkit dan langsung membalas dengan pukulan-pukulan keras ke arah Judah.

Zab Judah sendiri membantah hal tersebut melalui akun Twitter-nya. "Hal tersebut tidak benar dan tak pernah terjadi, tolong hentikan."

Zab atau Zabiel Judah merupakan petinju kelahiran Brownsville, New York, 27 Oktober 1977. Sepanjang kariernya, ia pernah menjadi juara dunia di lima kelas yang berbeda. Petinju bergaya kidal ini pernah kalah angka dari Mayweather pada April 2008.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zab memiliki gaya bertarung yang terus merangsek serta pukulan yang keras seperti Manny Pacquiao. Karena itu, ia pernah juga dipilih sebagai mitra tanding Chris Algieri saat bertemu Manny Pacquiao di Makau, November 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.