Kompas.com - 24/03/2015, 10:45 WIB
EditorTjahjo Sasongko

 

 


SEMARANG, Kompas.com -– Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) putri memastikan satu tempat di LIMA Nationals dengan menaklukan Universitas Katholik Soegijapranata (Unika) dengan skor 3-0 dalam babak penyisihan LIMA Badminton Kaskus Central Java dan DIY Conference, Senin (23/3), di GOR USM Semarang.

Meski UNY masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Unbraw, namun hasil apapun yang diterima UNY tidak akan berpengaruh. Hasil ini berkat raihan sempurna UNY yang belum pernah kalah dalam empat kali pertandingan yang sudah dijalani.

Melawan tim Unika yang berada di papan bawah, UNY tidak perlu susah payah untuk bisa menang. Secara kualitas dan materi pemain UNY masih unggul jauh. Di tunggal putri pertama UNY melakukan perubahan susunan pemain dengan menurunkan Riesti yang biasa bermain di ganda putri.

“Kita memang kekurangan pemain tunggal. Hari ini Riesti turun di tunggal pertama karena Indiana Surya pemain asli tunggal putri kita sedang mengalami cedera hamstring,” tutur Khoiril Imam manager tim UNY. Bermain bukan di posisi aslinya namun Riesti mampu melewati tantangan yang diberikan oleh timnya. Riesti menang mudah dua set langsung dari Benfica Clarisa 21-5 dan 21-7.

Partai kedua Merinda/Monica juga tidak kesulitan menghadapi Belinda/Fiorencia dengan menang 21-5 dan 21-3 hanya dalam tempo 15 menit.

UNY mendapat keuntungan di partai triples. Ahiriah/Indiana/Monica menang WO dari Benfica/Fenny/Lim. “Indiana masih cedera. Ketika tahu menang WO rasanya bersyukur sekali karena sebenarnya kata dokter Indiana harus istirahat penuh selama dua hari untuk bisa pulih kembali,” tambah Imam lagi.

Meski sudah memastikan mewakili Kaskus Central Java dan DIY Conference di LIMA Nationals nanti namun UNY tetap berambisi untuk bisa menduduki peringkat pertama klasemen dan keluar menjadi juara. Jika menang melawan Universitas Brawijaya (Unbraw), dipastikan trofi LIMA Badminton Kaskus Central Java dan DIY Conference jatuh kepada UNY.

“Melawan Unibraw ini penentuannya. Kita target bisa mencuri di partai ganda dan triples,” tutur Imam mengenai peluang untuk menang dari Unbraw. Unbraw juga bukan lawan yang mudah. Saat ini Unbraw berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah UNY. (*/)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.