Kompas.com - 13/03/2015, 21:33 WIB
EditorTjahjo Sasongko

BANDUNG, Kompas.com - UPI dan Unikom putri masih menjadi yang terbaik di babak penyisihan LIMA Badminton West Java Conference, Jumat (13/3).

Dalam laga yang digelar di GOR Lodaya Bandung UPI kehilangan satu poin dari tunggal putri saat melawan STKIP Pasundan. STKIP Pasundan yang diwakili oleh Dini Aryanti bisa merebut partai pertama melawan Tia Sondari. Di gim pertama beberapa kali skor mereka imbang di poin krusial 19-19 dan 22-22. Namun Dini lebih sabar sehingga dapat menutup gim pertama dengan kemenangan dengan 24-22.

Gim kedua keadaan tetap berlangsung ketat, Dini akhirnya bisa menang dengan skor tipis 21-19. STKIP Pasundan unggul 1-0. Dua partai berikutnya, UPI bisa merebut poin dengan mudah. Rimbi/Agitania menang atas Rika/Silvy dua gim langsung 21-8 dan 21-10.

Sementara Rimbi/Agitania/Nuansa yang turun di partai terakhir menyudahi perlawanan dari Rika/Silvy/Dini dengan menang 21-8 dan 21-10. UPI menang 2-1.

Di pertandingan lainnya, Unikom juga tidak terkalahkan dengan menang 3-0 dari Unpad. Firas Hasna menyumbangkan poin pertama untuk Unikom melalui pertarungan rubber set saat berhadapan dengan Aneke Putri dengan 10-21, 21-15 dan 11-10. Pertandingan ini sebelumnya diprediksi akan dimenangkan oleh Aneke dengan mudah. Namun, Firas tidak menyerah begitu saja dengan keuletannya ia bisa mengambil dua gim berikutnya.

Mita/Kurnia tidak perlu bersusah payah untuk menundukkan Febi/Dianita dengan menang 21-9 dan 21-9. Partai triples dari Vicya/Dilisuci/Dewi menjadi penutup kemenangan Unikom saat melawan Febi/Dianita/Denise dengan 21-13 dan 21-9.

“Awalnya kita tidak menyangka bisa unggul di semua partai. Melihat susunan pemain Unpad kita target bisa menang di ganda dan triples namun tadi ternyata tunggal bisa menang,” ungkap Vicya Sandra pemain Unikom.

Sama-sama mengantongi kemenangan hari ini dan belum pernah kalah UPI dan Unikom akan bertemu di hari Minggu nanti untuk memperebutkan juara klasemen.
“Kita udah sering ketemu UPI dan sudah tau gaya permainan mereka semua. Untuk pertandingan nanti semua fifty fifty tapi saya optimis kali ini kita yang menang,” tutupnya. Dua terbaik di sektor putri nantinya akan menjadi wakil LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference di LIMA Badminton Nationals yang akan digelar di Semarang.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference, Jumat (13/3):
1.Unikom vs Unpar (pa): 5-0
2.Unsur vs Poltekpos (pa): 5-0
3.Unikom vs Unpad (pi): 3-0
4.UPI vs STKIP Pasundan (pi): 2-1
5.Poltekpos vs UPI (pa): 0-5
6.STKIP Pasundan vs Unikom (pa): 0-5

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.