Kompas.com - 13/03/2015, 13:03 WIB
Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson. AFP PHOTO / THOMAS SAMSONMantan petinju kelas berat, Mike Tyson.
|
EditorPipit Puspita Rini
NEVADA, KOMPAS.com — Mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, menjagokan petinju Filipina, Manny Pacquiao, untuk mengalahkan Floyd Mayweather pada laga bertajuk "Fight of the Century" yang bakal berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 2 Mei mendatang.

Tyson menilai pertandingan tersebut akan dimenangi Pacquiao jika bertahan 12 ronde. Menurut Tyson, Pacquiao memiliki tenaga dan pukulan yang lebih kuat ketimbang Mayweather.

"Saya mengatakan, dari awal Pacquiao akan menang. Pacquiao tipe petinju yang selalu bergerak. Dia bisa muncul dari sudut mana pun dan juga sangat berenergi. Pacquiao akan terus melepaskan pukulan tanpa henti," kata Tyson.

"Sementara itu, Mayweather merupakan petinju yang berhati-hati. Dia tidak suka melepaskan pukulan lebih banyak seperti yang dilakukan Pacquiao dalam setiap ronde," lanjut Tyson.

"Namun, sayangnya, Mayweather tidak akan bisa menjatuhkan Pacquiao. Jika ingin menang, Mayweather harus mengubah gaya bertinju. Dia tidak akan melepaskan banyak pukulan dan memenangi tiap ronde," ujar Tyson.

Meski menjagokan Pacquiao, Tyson memberikan saran kepada Mayweather. "Si Leher Beton" berharap Mayweather mau melihat video pertandingan Pacquiao melawan Juan Manuel Marquez atau Tim Bradley.

"Ambisi Mayweather tidak cukup untuk memenangi pertandingan. Dia harus melakukan sesuatu yang berbeda. Dia butuh menonton bagaimana memberikan masalah bagi Pacquiao seperti yang dilakukan Bradley dan Marquez. Kedua petinju itu melepaskan banyak pukulan setiap ronde," kata Tyson.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.