Kompas.com - 12/03/2015, 16:39 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini
NEVADA, KOMPAS.com — Pertarungan tinju antara Floyd Mayweather melawan Manny Pacquiao akan mencetak rekor baru. Seperti dilansir Daily Mail, tiket pertarungan yang akan digelar di MGM Grand Garden Arena Las Vegas, Nevada, 2 Mei 2015, itu menjadi yang termahal sepanjang sejarah tinju.

Bayangkan saja, tiket termurah laga tersebut akan dijual dengan banderol 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 19 juta. Sementara itu, tiket termahal diperkirakan mencapai 5.000 poundsterling atau setara Rp 85 juta.

Bahkan, pasar gelap diketahui telah membeli tiket-tiket termahal untuk pertarungan besar itu. Harga yang dijual di pasar gelap jauh lebih mahal lagi, yakni mencapai 100.500 poundsterling atau sekitar Rp 1,98 miliar!

Selain harga tiket, hotel-hotel di sekitar MGM Grand Garden Las Vegas sudah mematok harga tinggi jelang pertarungan itu digelar. Para pendatang bisa dikenai biaya sebesar 1.000 dollar AS (Rp 13 juta) per malam.

Laga antara Mayweather melawan Pacquiao memang sangat dinantikan publik tinju dunia. Pertarungan bertajuk "Fight of the Century" itu sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Kedua petinju juga menjanjikan pertarungan menarik. "Kami akan mengerahkan segala kemampuan pada malam nanti. Kami ingin memenangi pertarungan ini lebih dari semua pertarungan yang pernah kami jalani," janji Mayweather yang diamini Pacquiao.

Mayweather saat ini memiliki rekor mentereng dengan 47 kemenangan (26 KO) dan belum terkalahkan. Sementara itu, Pacquiao membawa catatan 57 kemenangan (38 KO), 2 seri, dan 5 kali kalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.