Kompas.com - 11/03/2015, 07:51 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Pertandingan LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference akan berlangsung 11-15 Maret di GOR Lodaya, Bandung dan diikuti 14 tim.

Sukses dengan menyelenggarakan LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, kini Liga Mahasiswa sudah siap untuk menggelar ajang berikutnya yaitu LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference. Pertandingan ini akan dimulai 11-15 Maret di GOR Lodaya, Bandung.

LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference semakin meriah karena akan diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari 9 tim putra dan 4 tim putri. 9 tim putra ialah STKIP Pasundan, Universitas Islam Bandung (Unisba), Poltekpos, Universitas Widyatama, Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Surya Kencana (Unsur), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Sedangkan dari tim putri, STKIP Pasundan, Unikom, UPI, dan Unpad.

Dengan format setengah kompetisi tim putri akan diambil dua tim terbaik. Sementara tim putra akan terbagi menjadi dua pool. Melihat kekuatan di Blibli.com West Java Conference, Unikom putra yang tahun lalu menyabet juara 3 LIMA Badminton Nationals tetap optimis bisa merebut trofi tertinggi LIMA Badminton.

“Liga Mahasiswa menjadi pertandingan yang paling kami tunggu karena memiliki gengsi tersendiri. Ini menjadi tahun ketiga kami ikut LIMA dan kami masih penasaran untuk bisa menjadi juara di LIMA Badminton Nationals. Dengan komposisi pemain yang merata kita optimis juara di LIMA Badminoton Season 3,” tutur Ariyanto Wibisono, Manager dan Official Unikom yang tahun lalu juga memperkuat Unikom sebagai pemain.

Selain itu, masih menurutnya lagi Unikom juga berambisi untuk bisa mengawinkan gelar juara putra dan putri. Di laga perdana pada Rabu nanti Unikom putri sudah ditunggu oleh STKIP Pasundan. Sementara tim putra Unikom baru akan bertanding keesokan harinya berhadapan dengan Unisba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.