Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Wang di Semifinal Tunggal Putri All England

Kompas.com - 07/03/2015, 04:20 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Dominasi tunggal putri Tiongkok di All England 2015 goyah. Pada semifinal turnamen yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham tersebut, mereka hanya punya satu wakil, itupun bukan pemain unggulan, yaitu Sun Yu.

Wang Yihan yang turun sebagai unggulan kelima tumbang di tangan pemain India, Saina Nehwal, pada perempat final, Jumat (6/3/2015) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB). Wang Yihan kalah dua gim langsung 19-21, 6-21.

Kekalahan Wang Yihan menular kepada Wang Shixian. Menghadapi pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, unggulan kedua tersebut dipaksa bermain tiga gim dan akhirnya kalah 18-21, 21-9, 19-21.

Pemain terbaik Tiongkok yang turun sebagai unggulan pertama, Li Xuerui, bahkan lebih dulu tersingkir di babak kedua setelah dikalahkan Sun Yu.

Wang Yihan, Wang Shixian, dan Li Xuerui sama-sama sudah pernah merasakan gelar juara All England. Wang Yihan lebih dulu meraih gelar pada 2009. Wang Shixian mendapatkan gelar pertamanya pada 2011 dan mengulangnya pada 2014. Sementara Li meraih satu gelar pada 2012.

Sun Yu kini jadi satu-satunya tumpuan Tiongkok untuk melanjutkan dominasi mereka di tunggal putri. Dia akan menghadapi Nehwal yang merupakan unggulan ketiga pada semifinal, Sabtu (7/3/2015).

Sementara Tai masih menunggu lawan untuk dihadapi, antara Carolina Marin (Spanyol) dan Sung Ji-hyun (Korea Selatan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com