Kompas.com - 05/03/2015, 18:50 WIB
Freddie Roach dan Manny Pacquiao Freddie Roach dan Manny Pacquiao
EditorTjahjo Sasongko
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pelatih tinju Freddie Roach mengaku pihaknya lebih khawatir pada mulut Floyd Mayweather Jr ketimbang kemampuan bertinju saat menghadapi petinjunya, Manny Pacquiao.

"Manny (Pacquiao) belum pernah menghadapi petinju yang banyak omong," kata Roach. "Mayweather itu seperti (Muhammad) Ali karena ia akan berbicara terus selama pertarungan. Ia akan bersandar di ring, berbisik di telinga Anda, dan mengacaukan strategi bertarung lawannya."

"Saya tidak tahu pasti apa reaksi Manny terhadap tindakan seperti ini. Ia pasti tidak mau tertekan."

Megatarung antara Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao akan berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada 2 Mei mendatang. Meski dianggap sudah terlambat lima tahun, megatarung ini akan membuktikan siapa petinju terbaik di jagat saat ini.

Untuk persiapan menghadapi situasi ini, Roach berencana menggunakan lawan berlatih dengan karakteristik seperti Mayweather.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.