Kompas.com - 04/03/2015, 22:59 WIB
Michael Jordan dan kekasihnya, Yvette Prieto. AFP/SCOTT HALLERANMichael Jordan dan kekasihnya, Yvette Prieto.
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, KOMPAS.com — Legenda NBA, Michael Jordan, tahun ini masuk dalam peringkat orang-orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Jordan yang aktif sebagai pemain klub Chicago Bulls pada dekade 1980-1990-an ini menempati peringkat ke-1.741 orang terkaya di dunia. Ia ditaksir memiliki kekayaan lebih dari 1 miliar dollar AS.

Jordan, yang berusia 52 tahun ini, masih memiliki penghasilan besar sebagai ikon produk olahraga Nike. Dengan label "Air Jordan" yang berupa sepatu basket, Jordan mampu menghasilkan 2,25 miliar per tahun buat Nike. Dari jumlah itu, ia mendapatkan penghasilan bersih 90 juta dollar AS.

Penghasilan lainnya didapat Jordan sebagai pemegang saham mayoritas di klub NBA, Charlotte Hornets. Nilai saham yang dimiliki Jordan adalah 89 persen atau setara 700 juta dollar AS.

Dalam daftar peringkat manusia terkaya di dunia ke-29 pada 2015 ini, Forbes menempatkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai 79,2 miliar dollar AS. Ia diikuti pemilik perusahaan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu, di tempat kedua dengan kekayaan 77,1 miliar dollar AS dan pemilik Oracle of Omaha, Warren Buffet, dengan kekayaan 72,7 miliar dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X