Kompas.com - 03/03/2015, 14:20 WIB
ilustrasi ilustrasi
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, KOMPAS.com — Jelang megatarung antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr, mulai terjadi adu provokasi yang melibatkan banyak pihak.

Salah satu adalah adanya gambar Manny Pacquiao yang mengenakan kaus bergambar tokoh animasi "Pacman" sedang melahap lambang dollar. Dua hal ini menggambarkan Manny Pacquiao yang memang mendapat julukan Pacman karena gaya bertarungnya yang terus merangsek dan Floyd Mayweather Jr yang mendapat julukan "Money" atau "Uang."

Gambar Pacquiao mengenakan t-shirt bergambar Pacman makan uang ini pertama kali diunggah justru oleh akun Twitter milik World Boxing Organization (WBO). Namun, tdiak dijelaskan pihak mana yang mengeluarkan t-shirt atau kaus tersebut.

Namun, gambar Pacquiao mengenakan t-shirt bergambar Pacman makan uang ini dicurigai merupakan hasil olahan Photoshop untuk membuat suasana jelang pertarungan menjadi panas. Boxing-hype.com mengunggah dua gambar Pacquiao dengan mimik wajah dan warna t-shirt yang sama, tetapi dengan tulisan yang berbeda.

Kubu Pacquaio sendiri sebelumnya telah menegaskan tidak akan melakukan hal-hal yang sifatnya provokatif dan memburukkan Mayweather Jr.

Megatarung Pacquiao dan Mayweather Jr akan berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada 2 Mei mendatang. Pacquiao akan berusaha menjadi petinju pertama yang mampu menaklukkan Mayweathers sesudah 47 deret kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.