Taekwondo Targetkan Dua Emas SEA Games

Kompas.com - 01/03/2015, 17:43 WIB
Taekwondo SEA Games XXVII/2013 SEAGames2013Taekwondo SEA Games XXVII/2013
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Taekwondo menargetkan dua medali emas dan empat perak dari kelas Kyorugi dan Poomsae dalam SEA Games XVIII di Singapura Juni 2015.

"Kami berharap nanti satu emas bisa didapatkan dari Kyorugi dan satu emas lagi dari Poomsae," kata pelatih Taekwondo Indonesia Rahmi Kurnia di Jakarta, Minggu (01/03/2015).

Dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara kali ini, Rahmi mengatakan 12 atlet yang akan bertanding, terlebih dahulu diasah kemampuannya di dalam negeri sampai minggu ketiga April.

Setelah itu, mereka akan mengikuti pemusatan latihan (training camp) dan beberapa pertandingan uji coba di Busan, Korea Selatan pada 19 April sampai 18 Mei 2015.

"Pada minggu ketiga April, atlet sudah dirasa siap untuk training camp dan uji tanding karena kami belajar dari Asian Games kemarin ternyata persiapan di Indonesia belum cukup," kata pelatih asal Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Rahmi menambahkan sebelumya pada 10 Maret 2015, dua atlet mereka Aghniny Haque dan Reinaldy Atmanegara akan mengikuti uji tanding di Belanda untuk mengumpulkan poin pada seleksi Olimpiade 2016 di Brasil.

Saat ini, Aghniny berada di peringkat 13 dunia, sedangkan Reinaldy berada di peringkat 35.

Adapun untuk pesaing terberat yang dihadapi Indonesia adalah Thailand, namun tim Pelatnas sudah mengantisipasinya dengan tidak mengikuti nomor pertandingan yang diambil Thailand.

Taekwondo Indonesia akan memboyong 12 atlet yang terdiri dari enam putra dan enam putri untuk nomor pertandingan, Kyorugi putra dan putri, Pomsae putra dan putri serta individu putra.

Untuk kategori Kyorugi putra, ada lima atlet yang akan diseleksi menjadi tiga, yakni Reinaldy Atmanegara di kelas under 54kg, Aggie Sepfyan Prabowo di kelas under 58kg, Ong Stevanus Ariosuseno di kelas under 63 kg, Argya Virangga Roring dan Dinggo Ardian Prayogo di kelas under 68kg.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X