Kompas.com - 23/02/2015, 07:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini
MULHEIM, KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia yang tergabung di pelatnas menjalani latihan perdana jelang Jerman Terbuka di Mulheim, Jerman, Minggu (22/2/2015). Sesi latihan berlangsung selama dua jam, pukul 16.00-18.00 waktu setempat.

Rombongan ini berangkat dari Jakarta dan tiba di Mulheim pukul 10.00 pagi waktu setempat, sementara beberapa atlet yang berangkat dari Austria tiba satu jam sebelumnya.

Untuk latihan perdana, bobotnya pun tidak terlalu berat. Para pemain masih harus beradaptasi dengan perubahan waktu setelah perjalanan yang cukup lama.

"Secara umum hari ini latihannya memang tidak terlalu berat. Latihan Greysia (Polii) dan Nitya (Krishinda Maheswari) hari ini lebih untuk recovery mereka saja, untuk stretching, dan tidak dipaksakan apa-apa karena mereka kan habis perjalanan jauh, butuh beradaptasi dengan suhu, udara, waktu," kata Eng Hian, pelatih ganda putri.

"Kalau atlet yang lainnya seperti Della (Destiara Haris)/Rosyita (Eka Putri) lebih ke evaluasi penampilan mereka di Austria kemarin, bukan untuk penyesuaian lagi," tambah pelatih yang akrab disama Didi ini.

Latihan perdana ini dijalani oleh para pemain tunggal putra dan ganda putri. Sementara para pemain ganda putra dan ganda campuran baru akan memulai latihan hari ini, Senin (23/2/2015), pukul 09.00-11.00 waktu setempat. Untuk tunggal putri, tidak ada pemain pelatnas yang dikirim ke Jerman.

Jerman Terbuka akan memulai pertandingan pada Selasa (24/2/2015) di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Berikut daftar nama atlet pelatnas yang turun bertanding di Jerman Terbuka.
Tunggal Putra
- Simon Santoso
- Riyanto Subagja
- Firman Abdul Kholik

Ganda Putra
- Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian

Ganda Putri
- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
- Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani
- Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran
- Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja
- Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.