Kompas.com - 22/02/2015, 07:59 WIB
Edi Subakhtiar/Gloria Emmanuelle Widjaja PBSIEdi Subakhtiar/Gloria Emmanuelle Widjaja
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia kebagian tiga gelar juara dalam turnamen bulu tangkis Austrian Open International Challenge 2015, Sabtu (Minggu WIB).

Tiga gelar juara didapat di semua nomor ganda. Di ganda campuran, unggulan 3, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja memenangi final sesama pemain Indonesia dengan mengalahkan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani melalui pertandingan rubber game. Edi/Gloria menang 15-21, 22-20, 21-18.

Di nomor ganda putera, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga keluar sebagai juara. Di final Fajar/Rian menang tiga gim atas pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden 23-21, 18-21, 21-19.

Gelar ketiga didapat di nomor ganda puteri. Pasangan Suci Rizky Andini/Mart=etha Dea Giovani yang menempati unggulan memenangi pertandingan final menghadapi pasangan Inggris, Heather Olver/Lauren Smith 23-21, 21-14.

Di nomor tunggal puteri, pemain muda Hera Desi gagal lolos ke babak final setelah disingkirkan pemain Bulgaria, Linda Zetchiri yang merupakan unggulan 2, 15-21 21-10 20-22.

Di turnamen ini, Indonesia juga menurunkan beberapa pemain senior seperti Maria Febe Kusumastuti dan Andre Kurniawan Tedjono. Namun mereka telah tersingkir di babak sebelumnya.

Turnamen ini juga ditandai dengan partai eksebisi antara mantan pemain utama Eropa, Peter Hoeg Gade yang mengalahkan pemain Austria, Michael Lahsteiner. Mereka mencoba sistem penghitungan poin yang baru dengan Gade memastikan diri menang 11-4, 11-10, 9-11, 11-10.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X