PBSI Panggil Pasukan Muda ke Cipayung

Kompas.com - 12/02/2015, 16:28 WIB
Rexy Mainaky (dua dari kiri) dan para pengurus PP PBSI berbicara dalam konferensi pers di Cipayung, Kamis (12/2/2015). BADMINTONINDONESIA.ORGRexy Mainaky (dua dari kiri) dan para pengurus PP PBSI berbicara dalam konferensi pers di Cipayung, Kamis (12/2/2015).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - PBSI mengumumkan nama-nama pebulu tangkis muda yang akan menghuni pelatnas. Pemilihan pemain didasarkan pada hasil pertandingan di Kejurnas 2014 dan pemantauan penampilan sejumlah atlet muda pada kompetisi Victor Junior Master, 19-23 Desember 2014.

"Sama seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, dari awal slot untuk penghuni pelatnas adalah 66 orang. Awal tahun kami sudah memanggil 60 orang dan satu keluar. Jadi sekarang kami panggil lagi tujuh orang untuk melengkapi slot tersebut," ujar Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI saat konferensi pers di Cipayung, Kamis (12/2/2015).

Dalam rangka memenuhi salah satu milestone kepengurusan PP PBSI 2012-2016, yaitu mempersiapkan para pemain muda untuk berlaga di Olimpiade 2020, maka PBSI memanggil sejumlah pemain dengan mekanisme pemanggilan tetap dan pemanggilan untuk magang.

"Untuk pemain yang berstatus magang, mereka bisa mengembangkan talenta yang mereka miliki untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan pengalaman berlatih dengan senior. Namun, setelah tiga bulan, akan ada evaluasi, bisa diambil untuk bergabung di pelatnas atau dikembalikan ke klubnya untuk dibina lagi. Sedangkan untuk yang berstatus tetap, sama seperti sebelumnya, evaluasi dilakukan di akhir tahun," tambah Budi.

Atlet dengan pemanggilan tetap akan dievaluasi sampai satu tahun ke depan atau saat promosi dan degradasi pada Desember 2015. Biaya saat mengikuti turnamen akan ditanggung oleh PBSI. Sedangkan untuk pemain dengan pemanggilan magang, mereka akan dipantau dalam waktu tiga bulan dan semua pembiayaan keberangkatan kejuaraan akan ditanggung oleh klub masing – masing.

"Kami perlu mempersiapkan para pemain muda untuk proyek Olimpiade 2020 dari sekarang. Para pemain muda ini masih membutuhkan jam terbang untuk bertanding serta berlatih dengan seniornya, untuk meningkatkan power dan skill mereka. Untuk itulah mereka perlu ada di Cipayung agar bisa kami pantau perkembangannya," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Berikut daftar nama pemain tetap yang dipanggil untuk bergabung ke pelatnas.
Tunggal Putra:
1.    Panji Ahmad Maulana – Mutiara Cardinal Bandung
2.    Enzi Shafira – Mutiara Cardinal Bandung
3.    Krisna Adi Nugraha – Jaya Raya Jakarta
4.    Redy Perdana – SGS PLN Bandung
5.    Reksy Aureza Megananda – Djarum Kudus

Tunggal Putri:
6.    Priskila Siahaya – Exist Jakarta

Ganda Campuran:
7.    Shela Devi Aulia – Jaya Raya Jakarta

Berikut daftar nama pemain magang yang dipanggil untuk bergabung ke pelatnas.
Tunggal Putra:
1.    Chico Aura Dwi Wardoyo – Exist Jakarta

Tunggal Putri:
2.    Erlina Kurniati – Sarwendah Badminton Club
3.    Gabriela Meilani Moningka – Jaya Raya Jakarta
4.    Lyanny Alessandra Mainaky – Putra Mainaky

Ganda Putra:
5.    Hidayat Setiawan – Tangkas Jakarta

Ganda Campuran:
6.    Tedi Supriadi – Djarum Kudus
7.    Mychelle Chrystine Bandaso – Djarum Kudus
8.    Beno Drajat – Mutiara Cardinal Bandung
9.    Yulfira Barkah – Mutiara Cardinal Bandung

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber PBSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X