Kompas.com - 12/02/2015, 15:41 WIB
Para pengurus PP PBSI berbicara dalam konferensi pers di Cipayung, Kamis (12/2/2015). BADMINTONINDONESIA.ORGPara pengurus PP PBSI berbicara dalam konferensi pers di Cipayung, Kamis (12/2/2015).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Membuka tahun 2015, hampir seluruh penghuni pelatnas bulu tangkis Indonesia menandatangani kontrak dengan sponsor masing-masing. Sebanyak 37 pemain sudah menandatangani kontrak individu mulai periode 2015 melalui proses bidding yang dilangsungkan di Cipayung, 22 Januari lalu.

Para atlet nasional resmi digaet sponsor-sponsor ternama seperti Yonex, Victor, Li Ning, Flypower, Astec, dan Dunlop.

"Untuk hasil bidding tahun ini, Yonex yang paling banyak melakukan penandatanganan kontrak, baik dengan para pemain maupun pelatih.  Hasil bidding kali ini juga dinilai sangat baik, karena nilai kontrak yang cenderung naik. Para pemain yang dinilai mempunyai prestasi dan potensi yang baik ke depannya, mendapatkan nilai kontrak yang signifikan." kata Yoppy Rosimin, Kabid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI, dalam konferensi pers di Cipanyung, Kamis (12/2/2015).

Dari total 59 atlet yang menghuni pelatnas, 18 di antaranya masih tetap melanjutkan kontrak dengan sponsor masing-masing atau tanpa melalui proses bidding. Di samping itu, masih ada empat atlet yang sedang dalam proses negosiasi dengan pihak sponsor yaitu, Melvira Oklamona, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati dan Meirisa Cindy Sahputri. Sedangkan untuk tujuh atlet yang baru dipanggil ke pelatnas per tanggal 15 Februari 2015, akan segera dilakukan proses bidding dalam waktu dekat.

Dalam proses kontrak yang baru ini, sponsor memiliki kewajiban untuk membiayai akomodasi (tiket dan hotel) tiap atlet yang disponsori, minimal satu turnamen di luar negeri untuk tahun pertama. Sedangkan jika kontrak memasuki tahun kedua, sponsor wajib membiayai akomodasi tiap atlet yang disponsori minimal dua turnamen di luar negeri.

"Proses bidding kali ini berjalan lancar. Sejak awal sponsor sudah mengincar atlet yang akan disponsori berdasarkan prestasi atlet tersebut. Begitupun nilai kontraknya, bergantung pada prestasinya," tambah Yoppy.

Sistem kontrak individu merupakan salah satu program PBSI yang baru dijalankan di kepengurusan periode 2012-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasil bidding ini merupakan sinyal yang baik bagi kami, di mana para sponsor bisa melihat prestasi dan potensi para pebulu tangkis yang ada di pelatnas saat ini. Dan ini juga bisa menjadi jaminan masa depan bagi para atlet. Jika bisa mencapai prestasi yang maksimal, kehidupan mereka sejahtera," ujar Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Selain menyelesaikan proses bidding kontrak sponsor individu atlet, kemarin juga dilakukan penandatangan kontrak sponsor dengan para pelatih. Hampir semua pelatih dikontrak oleh Yonex kecuali Sarwendah Kusumawardhani, Hendry Saputra, dan Endang Nursugianti yang masih terikat kontrak dengan Victor sampai dengan pertengahan 2015 ini.

Berikut daftar 37 atlet yang menandatangani kontrak sponsor individu tahun 2015 melalui proses bidding.
Yonex: Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Debby Susanto, Angga Pratama, Rian Agung Saputra, Ricky Karanda Suwandi, Berry Anggriawan, Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rosyita Putri Ekasari, Hanna Ramadini, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting.
Total: 17 atlet

Halaman:


Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.