BWF Survei Lapangan dan Fasilitas Istora Jelang Kejuaraan Dunia 2015

Kompas.com - 11/02/2015, 16:30 WIB
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com -  Jakarta akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 10-16 Agustus 2015. Hari ini, Rabu (11/2/2015), Event Director BWF Darren Parks ditemani Kasubid Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, melakukan survei lapangan dan fasilitas yang ada di Istora Senayan, tempat event akan digelar.

Persyaratan yang lebih tinggi dan spesifik dibandingkan event berskala superseries diterapkan BWF untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia, seperti tersedianya ruangan khusus untuk kantor BWF dan sponsor. Siaran televisi juga akan ditayangkan secara langsung dari hari pertama dan menggunakan dua lapangan.

"Tidak ada masalah dengan Istora sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia. Hanya memang diperlukan tambahan fasilitas untuk memenuhi persyaratan menyelenggarakan," kata Parks.

"Berkaca dari turnamen Indonesia Open yang merupakan turnamen terbaik di dunia, saya berharap Indonesia bisa mengadakan turnamen Kejuaraan Dunia yang lebih bagus dari sebelumnya," tambahnya.

PBSI saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyukseskan Kejuaraan Dunia, salah satunya dengan menyusun konsep yang menonjolkan unsur keragaman budaya Indonesia.

"Kita akan memenuhi semua persyaratan dan spesifikasi yang ditetapkan oleh BWF dan kita akan membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi tempat terbaik untuk menyelenggarakan turnamen internasional," papar Roedyanto.

Rencananya besok, Parks dan tim PBSI akan berkunjung ke Yogyakarta untuk melakukan survei lapangan dalam rangka proses bidding Kejuaraan Dunia Yunior 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PBSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X