Gresik Petrokimia Menang Mudah atas Jakarta Bank DKI

Kompas.com - 06/02/2015, 21:14 WIB
Tim putri Gresik Petrokimia (hijau) menghadapi Jakarta Bank DKI pada putaran pertama Proliga 2015 di Ballikpapan, Jumat (6/2/2015). KOMPAS.COM/DANI JULIUSTim putri Gresik Petrokimia (hijau) menghadapi Jakarta Bank DKI pada putaran pertama Proliga 2015 di Ballikpapan, Jumat (6/2/2015).
|
EditorPipit Puspita Rini
BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Smes keras berulang dari pemain bernomor punggung 17, Lisbet Arrendondo Reyes, memberi andil besar pada kemenangan tim putri bola voli Gresik Petrokimia atas Jakarta Bank DKI, pada hari pertama putaran perdana Proliga 2015, Jumat (6/2/2015).

Di hadapan sekitar 2.000 penonton yang memenuhi Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Doom, Petrokimia tundukkan Bank DKI lewat pertarungan tiga set langsung, 25-23, 25-19, dan 25-21.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat pada setiap set. Tak hanya mengantar timnya meraih kemenangan, Lisbet juga menghadirkan hiburan bagi para penonton. Namun, pemain berambut kribo asal Kuba tersebut bukanlah satu-satunya bintang pada pertandingan ini. Aline A Sequeira asal Brasil, sesekali juga mengejutkan kubu Bank DKI.

Komunikasi merupakan kendala kecil yang dihadapi pasukan Petrokimia. "Komunikasi dengan Lies (Lisbet) lebih lancar, (bahasa) Inggris-nya bagus. Beda dengan Aline, harus lewat Lies dulu. Tapi bahasa di lapangan tetap bisa diatasi," kata Kapten Tim Petrokimia, Lailatul Aisyah.

Bank DKI melalui pelatih Eko Waluyo mengakui bahwa mereka memang kalah dalam segala hal dengan Petrokimia. Menurut Eko, pasukannya belum mampu keluar dari tekanan dan tak bisa menunjukkan daya dobrak. "Kami kurang di bagian servis dan blok. Kami kurang ‘membunuh’," kata Eko.

Komunikasi dengan pemain asing juga jadi salah satu kendala tim ini. "Yang masih kurang adalah komunikasi dengan (pemain) asing. Mereka sulit berbahasa Inggris. Seperti dikatakan (pelatih), kami jadi kurang 'membunuh', makanya lebih banyak diserang," kata Shinta Aini F, kapten BNI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X