Proliga, Kompetisi Bola Voli Tanah Air Paling Bergelimang Bonus

Kompas.com - 05/02/2015, 20:06 WIB
Tim Putri Jakarta Electric PLN uji coba lapangan voli di Gedung BSCC di Balikpapan Kalimantan KOMPAS.com / Dani JTim Putri Jakarta Electric PLN uji coba lapangan voli di Gedung BSCC di Balikpapan Kalimantan
|
EditorPipit Puspita Rini
BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Kompetisi bola voli tertinggi di tanah air, Proliga 2015, akan berlangsung di delapan kota di Indonesia, 6 Februari-16 April. Gong kompetisi dimulai besok, Jumat, dengan Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi tuan rumah.

Putaran pertama akan berlangsung pada 6-8 Februari di Gedung Sport & Convention Center (BSCC) Balikpapan. Lima tim putra dan tujuh tim putri akan bertanding memperebutkan predikat klub terbaik.

Lima tim putra yang akan bersaing adalah Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Samator, Jakarta Electric PLN, Jakarta BNI 46, dan Palembang Bank Sumsel. Sementara di bagian putri, ada tujuh tim yang akan bertanding yaitu Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo Polwan PGN, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta BNI 46, dan Jakarta Bank DKI.

Bonus dengan nilai besar jadi salah satu daya tarik Proliga. "(Bonus kali ini) paling besar dari yang pernah ada," kata Hanny R Surkatty, Direktur Proliga.

Pemenang Proliga ini akan dianugerahi hadiah Rp 200 juta. Tim di peringkat kedua akan mendapat hadiah Rp 125 juta, dan peringkat ketiga berhak atas hadiah senilai Rp 75 juta. Tim di posisi keempat akan mendapatkan Rp 25 juta.

"Masih ada lagi bonus untuk para 'the best', pemain terbaik hingga peraih skor terbaik," tambah Hanny.

Setelah Balikpapan, Proliga akan bergeser ke beberapa kota lainnya di Indonesia, di antaranya Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, dan Jakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X