Kompas.com - 30/01/2015, 21:33 WIB
Pemain Musica Champion Kudus, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Tonami Jepang, Tatsuya Watanabe, saat bertemu di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 di Denpasar, Jumat (30/1/2015). Jonatan menang 21-16, 21-16. BADMINTONINDONESIA.ORGPemain Musica Champion Kudus, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Tonami Jepang, Tatsuya Watanabe, saat bertemu di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 di Denpasar, Jumat (30/1/2015). Jonatan menang 21-16, 21-16.
EditorPipit Puspita Rini
DENPASAR, KOMPAS.com - Musica Champion Kudus harus berjuang hingga lima pertandingan untuk memastikan kemenangan atas Tonami Jepang pada laga Semifinal Djarum Superliga Badminton, Jumat (30/1/2015). Musica menang 3-2 dan berhak atas satu tempat di final.

Pemain muda nasional, Jonatan Christie, jadi penentu kemenangan Musica setelah menundukkan Tatsuya Watanabe, 21-16, 21-16.

"Tadi tegang juga, tetapi sudah berkurang setelah kemarin (di babak penyisihan grup) juga turun pada laga penentuan. Saya mainnya juga kurang lepas sementara lawan lebih berani mengeluarkan pukulan-pukulan stroke," kata Jonatan, seusai pertandingan.

Selain Jonatan, penyumbang poin kemenangan Musica adalah ganda dadakan Lee Yong-dae/Fajar Alfian. Lewat pertarungan ulet selama 80 menit, mereka menundukkan Noriyatsu Hirata/Hirokatsu Hashimoto, 21-13, 19-21, 21-16.

"Dari awalnya, saya memang ingin para pemain muda bermain di superliga ini. Lee Yong-dae juga ingin bermain dengan pemain Indonesia," kata Manajer Musica Effendy Widjaja seputar penetapan Fajar sebagai partner Lee. Pada laga di babak penyisihan grup, Lee dipasangkan dengan Vladimir Ivanov.

Dari dua kekalahan yang diderita Musica pada laga semifinal ini, salah satunya dialami tunggal ketiga, Lee Hyun-il. Pemain senior Korea Selatan tersebut kalah dari Riichi Takeshita, 21-18, 19-21, 22-24.

"Riichi itu rising star di Jepang. Dia mainnya tenang. Kalahnya Lee Hyun-il juga karena kurang beruntung dan lawan memang bermain luar biasa," tambah Effendy.

Di final, Musica akan menghadapi pemenang antara Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X