Kompas.com - 30/01/2015, 17:13 WIB
Pebulu tangkis Musica Champion, Lee Yong-dae/Fajar Alfian, melakukan tos saat menghadapi pasangan Tonami Jepang, Noriyatsu Hirata/Hirokatsu Hashimoto, pada laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2014 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Jumat (30/1/2015). Lee/Fajar menang 21-13, 19-21, 21-16. BADMINTONINDONESIA.ORGPebulu tangkis Musica Champion, Lee Yong-dae/Fajar Alfian, melakukan tos saat menghadapi pasangan Tonami Jepang, Noriyatsu Hirata/Hirokatsu Hashimoto, pada laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2014 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Jumat (30/1/2015). Lee/Fajar menang 21-13, 19-21, 21-16.
EditorPipit Puspita Rini
DENPASAR, KOMPAS.com - Fajar Alfian memetik pelajaran berharga saat membela Musica Champion Kudus pada laga semifinal Djarum Superliga Badminton di Denpasar, Bali, Jumat (30/1/2015). Pemain 18 tahun tersebut bisa bermain berpasangan dengan salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Lee Yong-dae.

"Semalam baru dikasih tahu (akan main bareng Lee). Saya ditanya manajer, 'Kamu siap gak partner Lee Yong-dae?'. Kalau ditunjuk saya siap saja," cerita Fajar.

Bersama Lee, Fajar menyumbang satu kemenangan untuk Musica saat turun pada partai kedua melawan Tonami Jepang di babak semifinal. Mereka mengalahkan Noriyatsu Hirata/Hirokatsu Hashimoto 21-13, 19-21, 21-16.

"Lee Yong-dae adalah idola saya dari dulu. Suatu kebanggaan bisa bermain bersama. Dia membimbing saya saat bermain, bagaimana cara mendapatkan poin," jelas Fajar.

Saat mereka memasuki lapangan, penonton yang memadati GOR Lila Bhuana bersorak riuh dan meneriakkan nama Lee, dan tak banyak yang mengenalnya. "Tadi saya sempat minder juga," ujar Fajar sambil tersenyum.

Satu hal penting yang bisa dipelajari Fajar saat berpasangan dengan Lee adalah kesabaran saat bertanding. Fajar tampil baik sepanjang pertandingan. Tak heran jika Lee pun menghadirkan pujian untuk pemain asal klub SGS PLN Bandung tersebut.

"Dia bermain sangat bagus, baik saat di depan atau di belakang. Hari ini menyenangkan. Saya menantikan bermain lagi dengan dia," aku Lee.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X