Kompas.com - 29/01/2015, 22:48 WIB
Petenis Inggris, Andy Murray, bereaksi setelah meraih poin atas petenis Australia, Marinko Matosevic, pada babak kedua Australia Terbuka di Melbourne Park, Rabu (21/1/2015). AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANAPetenis Inggris, Andy Murray, bereaksi setelah meraih poin atas petenis Australia, Marinko Matosevic, pada babak kedua Australia Terbuka di Melbourne Park, Rabu (21/1/2015).
EditorTjahjo Sasongko

MELBOURNE, KOMPAS.com — Petenis Inggris Raya, Andy Murray, lolos ke final Australia Terbuka, Kamis (29/1/2015), setelah melewati semifinal yang penuh emosi.

Murray menyingkirkan Tomas Berdych lewat pertandingan ketat dalam tiga set 6-7 (6), 6-0, 6-3, 7-5.

Pertandingan kedua pemain berlangsung ketat dan penuh emosi. Kedua pemain sama-sama melancarkan protes terhadap beberapa hal. Berdych kerap melancarkan perang urat saraf terhadap lawannya antara lain dengan memprotes soal penggunaan bola.

Wasit Pascal Maria sempat memanggil Berdych atas permintaan Murray yang menganggap lawannya tersebut mengeluarkan kata-kata pelecehan. Namun, Berdych membantah hal tersebut dan mengatakan, "Saya hanya berkata, permainan yang bagus, Tomas. Itu saja," kata Berdych.

Persaingan ini ditambah dengan tingkah tunangan Murray, Kim Sear, yang kerap berteriak dari tribun.

Di babak final, Murray menunggu pemenang semifinal antara Novak Djokovic dan juara bertahan Stan Wawrinka. Semifinal Djokovic dan Wawrinka akan berlangsung pada Jumat (30/1/2015).

Murray sendiri secara khusus memuji pelatihnya saat ini, Amelie Mauresmo. Ia menganggap pilihannya terhadap Mauresmo sudah tepat dan membuahkan hasil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.