Kompas.com - 27/01/2015, 20:50 WIB
Pemain ganda putra Musica Champion Kudus, Lee Yong-dae (kiri)/Vladimir Ivanov, bertahan saat menghadapi pasangan Surayanaga, Rian Agung Sapotro/Tri Kusumawardhana, pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015 yang berlangsung di Denpasar, Selasa (27/1/2015). Lee/Ivanov menang 21-15, 21-15. BADMINTONINDONESIA.ORGPemain ganda putra Musica Champion Kudus, Lee Yong-dae (kiri)/Vladimir Ivanov, bertahan saat menghadapi pasangan Surayanaga, Rian Agung Sapotro/Tri Kusumawardhana, pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015 yang berlangsung di Denpasar, Selasa (27/1/2015). Lee/Ivanov menang 21-15, 21-15.
EditorPipit Puspita Rini
DENPASAR, KOMPAS.com — Bintang bulu tangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, menjalani laga perdana pada Djarum Superliga Badminton 2015. Membela Musica Champion Kudus, Lee yang berpasangan dengan Vladimir Ivanov menundukkan Rian Agung Saputro/Tri Kusumawardhana (Suryanaga Surabaya) 21-15, 21-15, Selasa (27/1/2015).

Berpasangan untuk kali pertama dengan Ivanov, Lee beberapa kali melakukan kesalahan yang normalnya tidak dia lakukan ketika berpasangan dengan Yoo Yeon-seong, partnernya di persaingan profesional.

"Bermain bersama Ivanov rasanya unik dan menyenangkan. Kerja sama yang menyenangkan," kata Lee seusai pertandingan.

Kahadiran Lee ini juga membawa efek banyaknya penonton yang datang ke GOR Lila Bhuana untuk menyaksikan Djarum Superliga. Saat diperkenalkan dan memasuki lapangan, pemain 26 tahun tersebut mendapat sambutan meriah dari penonton GOR berkapasitas 1.500 penonton tersebut.

Beberapa kali saat jeda permainan, di pinggir lapangan Lee mengangkat kausnya hingga setengah badan karena kondisi stadion yang memang agak panas. Bisa ditebak, jeritan para penonton perempuan pun berkumandang.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh beberapa penonton untuk memotret pemain ganda nomor satu dunia tersebut.

Seusai meraih kemenangan dan bersalaman dengan pemain lawan serta wasit, Lee melambaikan tangan kepada penonton yang sudah memberikan dukungan. Otomatis, Lila Bhuana kembali bergema.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X