Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Nadal di Australia Terbuka Terhenti

Kompas.com - 27/01/2015, 13:46 WIB

MELBOURNE, Kompas.com - Unggulan tiga asal Spanyol, Rafael Nadal akhirnya terempas di babak perempat final Australia Terbuka setelah dikalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych, Selasa (27/01/2015).

Berdych yang jadi unggulan 7, menang mudah 6-2, 6-0, 7-6 (7/5) atas Nadal yang tampil tidak maksimal. Berdych menang dalam 2 jam 13 menit danb akan menghadapi pemenanbg pertandingan perempat final antara Andy Murray dan Nick Kyrgios dari Australia.

Pertandingan ini sekaligus menghentikan deret 17 kemenangan Nadal atas Berdych. Bagi Berdych ini juga merupakan ulangan prestasi tahun lalu saat ia lolos ke semifinal Australia Terbuka sebelum dikalahkan Stan Wawrinka.

Penampilan Nadal memang sangat buruk dengan hanya meraih delapan gim dalam pertandingan ini. Hasil terburuk adalah saat ia dikalahkan Juan Martin del Potro di AS terbuka 2009 dengan hanya meraih enam gim.

Ini juga kali ketiga buat Nadal mencatat hasil 0-6 di set kedua setelah saat final Wimbledon 2006 menghadapi Roger Federer dan babak kedua AS Terbuka 2004 menghadapi Andy Roddick.

Berdych sendiri sangat senang dengan hasil ini. "Saya bersiap untuk pertandingan yang berat, namun saya sudah siap untuk segala kemungkinan. Saya pikir ini hasil yang terbaik mengingat pertandingan-pertandingan saya sebelumnya dengan Rafa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com