Kompas.com - 23/01/2015, 18:27 WIB
EditorTjahjo Sasongko

SYDNEY, Kompas.com - Ketika seorang atlet dianggap memberi contoh buruk kepada kaum muda pecinta olahraga, mereka akan menghadapi risiko dijatuhi hukuman.

Inilah yang dialami para pemain sepakbola timnas Jordania dan Palestina yang tampil di ajang kejuaraan Piala Asia 2015 di Australia.

Para pemain kedua tim tertangkap basah tengah merokok di ruang ganti pemain setelah pertandingan antarkedua tim di Melbourne, Jumat pekan lalu.  

Kedua tim kemudian dijatuhi hukuman denda  masing-masing 1000 dolar AS karena dianggap melanggar peraturan pertandingan Piala Asia yang melarang para pemain merokok di ruang ganti.

Hal ini diungkapka oleh Konfederasi sepakbola Asia (AFC). Australia memang merupakan negara yang  melakukan pembatasan ketat pada penggunaan tembakau dan rokok.

Tim Palestina dan Jordania sendiri telah tersingkir di babak kualifikasi grup Piala Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.