Kompas.com - 21/01/2015, 20:21 WIB
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Petinju tak terkalahkan Amerika, Floyd Mayweather Jr, menyebut, dalam negosiasi megatarung antara dirinya dan Manny Pacquiao, petinju Filipina tersebut tak ubahnya seperti "bidak di papan catur".

"Kami memang tengah bernegosiasi. Pacquiao bilang dia sudah setuju. Setuju apa? Dia tak punya hak bicara. Dia punya majikan, yaitu Top Rank Promotions. Dia tak punya Pacquiao Promotions, sementara perusahaan saya disebut Mayweather Promotions," ungkap Mayweather.

Petinju yang tak terkalahkan dalam 47 pertarungan ini juga meremehkan daya jual pertarungan lawannya. "Tentu kita ingin pertarungan ini terwujud. Namun, kita harus lihat rekor pay-per-view darinya. Pertarungannya yang terakhir hanya ditonton 300.000 'rumah'," kata petinju berjulukan "Money" ini.

"Apalagi dia pernah dipukul KO. Anda mau ngomong apa, Floyd Mayweather selalu menang. Ia selalu menang dan selalu menghasilkan uang ratusan juta dollar," ungkapnya lagi.

Mayweather diisukan akan melakukan pertarungan ulang dengan Miguel Cotto. Meski begitu, ia tetap bersikeras ingin bertemu Pacquiao. "Kita akan mewujudkannya meski sulit sekali bernegosiasi dengan Top Rank. Di sini, saya tidak berbicara dengan Pacquiao. Saya berbicara dengan Bob Arum."

"Saya tegaskan dan katakan lagi kepada Pacquiao, dalam 'percaturan' ini Anda tak lebih dari sebuah 'bidak'," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.