Kompas.com - 21/01/2015, 17:26 WIB
Pebulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, berbicara dalam konferensi pers jelang Djarum Superliga di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (21/1/2015). BADMINTONINDONESIA.ORGPebulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, berbicara dalam konferensi pers jelang Djarum Superliga di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (21/1/2015).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae, jadi salah satu daya tarik terbesar pada gelaran Djarum Superliga 2015 yang akan berlangsung di Denpasar, Bali, 25 Januari-1 Februari. Pemain Korea Selatan tersebut akan memperkuat Musica Champion Kudus.

"Tahun lalu kami mendapatkan Lee Chong Wei (Malaysia), tetapi sekarang tidak bisa karena dia masih menjalani skorsing dari BWF," kata Effendi Wijaya, manajer tim Musica, dalam konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (21/1/2015). "Kami ingin yang terbaik. Untungnya tahun ini Lee Yong-dae bisa."

Secara pengalaman dan kualitas, Lee Yong-dae memang tidak jauh berbeda dengan Lee Chong Wei. Keduanya adalah pemain kelas dunia dengan prestasi luar biasa. Keduanya juga punya penggemar yang sangat banyak di Indonesia.

Bersama Yoo Yeon-seong, Lee Yong-dae saat ini jadi penguasa teratas ranking dunia. Tahun lalu, mereka menjuarai Jepang Terbuka, Indonesia Terbuka, Australia Terbuka, Tiongkok Terbuka, dan Superseries Finals di Dubai.

Mereka juga turut membawa Korea Selatan meraih medali emas nomor beregu pada Asian Games 2014 di Incheon, dengan mengalahkan Tiongkok di final.

"Saya senang bisa datang ke Indonesia dan bermain di Djarum Superliga. Semoga Lee Chong Wei bisa segera kembali ke lapangan, jadi kami bisa bermain di Djarum Superliga (berikutnya)," aku Lee Yong-dae.

Effendi belum memberikan kepastian dengan siapa Lee Yong-dae akan dipasangkan pada Djarum Superliga nanti. Selain Lee Yong-dae, Musica juga mendatangkan beberapa pemain asing lainnya, yaitu Lee Hyun-il (Korea), Chou Tien Chen (Taiwan), Vladimir Ivanov (Rusia).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X