"Kompas" Bakal Gelar Jambore Sepeda, Ayo Daftar!

Kompas.com - 18/01/2015, 08:14 WIB
Harian Kompas akan menggelar Jambore Sepeda www.bike.kompas.comHarian Kompas akan menggelar Jambore Sepeda
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com - Mau gowes bareng para penyuka sepeda sambil menikmati alam? Anda bisa gabung dalam Jambore Jambore Sepeda Kompas yang digelar Harian Kompas pada 28 Februari-1 Maret 2015. Anda dan para pesepeda lainnya akan melintasi kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat.

"Jambore ini sebagai salah satu upaya Kompas untuk meningkatkan hubungan antarpenyuka sepeda dan mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan mengenal nusantara melalui sepeda," kata Jannes Eudes Wawa, Ketua Panitia.

Rencananya, start dilakukan di Kota Baru Parahyangan pukul 07.30 WIB, di ketinggian 650 mdpl. Rombongan lalu bergerak menuju ketinggian 1.769 mdpl di bumi perkemahan Rancaupas dengan jarak sekitar 52 kilometer.

"Di sana, kita akan inap semalam dalam tenda. Lalu kembali ke Kota Baru Parahyangan pada Minggu," kata Jannes.

Bagi yang ingin bergabung, setiap orang dikenakan biaya Rp 400.000. Peserta akan mendapatkan satu jersey berkualitas bagus, menginap dalam tenda di Rancaupas, empat kali makan, sekali sarapan serta logistik selama perjalanan dari KBP ke Rancaupas, dan sebaliknya.

Pendaftaran dilakukan melalui online melalui bike.kompas.com mulai 22 Januari 2015. Jambore ini terbuka untuk umum dengan target peserta 200-250 orang.

KOMPAS / LUCKY PRANSISKA Tim Kompas Jelajah Sepeda Manado-Makassar memasuki tanjakan tajam di Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (25/8/2014).


Nah, dalam Jambore itu akan dilakukan pengundian untuk mengikuti Jelajah Kompas selanjutnya. Sebanyak 10 peserta Jambore yang beruntung akan mengikuti Jelajah Sepeda Kalimantan pada awal Mei 2015 dan 5 orang akan mengikuti Jelajah Sepeda Papua pada awal Juni 2015.

Sebelumnya, Kompas sudah menggelar rangkaian acara menjelajah Nusantara dengan sepeda. Kompas sudah menggelar jelajah Surabaya-Jakarta sejauh 1.200 kilometer pada 2008, Jakarta-Palembang sejauh 820 kilometer pada 2010, Bali-Komodo sejauh 610 kilometer pada 2012, Sabang-Padang sejauh 1.500 kilometer pada 2013, dan Manado-Makassar sejauh 1.510 kilometer pada Agustus 2014.

Untuk jarak pendek, Kompas juga sudah menggelar Bali Bike dan Minang Bike.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X