Kompas.com - 12/01/2015, 19:31 WIB
EditorTjahjo Sasongko

 

SYDNEY, Kompas.com - Petenis peringkat delapan di dunia Caroline Wozniacki memastikan dirinya berlaga di turnamen Australia Terbuka setelah mengundurkan diri karena cedera pergelangan tangan pada pertandingan pertamanya di Sydney International, Senin (5/1).

 "Saya sudah mengetahuinya sebelum cedera terjadi. Setiap kali ingin memukul dengan 'backhand' terasa sakit. Jadi, saya tidak mau pertandingan di Melbourne lebih buruk akibat cedera," kata Wozniacki.

Wozniacki yang kalah dari Venus Williams pada final Auckland Classic tersebut mengatakan ia mengundurkan diri agar cedera pergelangan tangannya pulih sebelum Grand Slam awal tahun di Melbourne pekan depan berlangsung.

Petenis Denmark ini beberapa kali dilihat oleh pelatih sebelum dinyatakan mundur saat ia berhasil menjatuhkan petenis asal Ceko, Barbora Zahlavova Strycova, pada pertandingan kedua, set kedua.

"Saya merasa sakit saat memukul. Saya memukul dengan terpaan angin dan pukulan tersebut sedikit terlambat. Saat itu saya merasa sakit di pergelangan tangan," kata petenis berusia 24 tahun itu.

Pada momen tersebut, Wozniacki menyerah pada Strycova. Strycova pun selanjutnya bertemu dengan petenis Australia, Sam Stosur, untuk merebut posisi perempat final.

Sebagai persiapan di Australia Terbuka, Wozniacki menyiapkan beberapa perawatan dan percobaan agar dirinya memiliki performa yang baik. "Saya masih punya waktu seminggu lagi untuk pulih. Kita lihat saja bagaimana kondisi esok hari semoga sudah lebih baik dan terus membaik," tambahnya.

Wozniacki juga merasa tidak khawatir dengan kurangnya pertandingan yang diikuti karena cedera. Ia justru menikmati pertandingan final melawan Venus Williams di Auckland pekan lalu. "Saya sudah cukup mengikuti banyak pertandingan. Namun saya merasa sudah bermain dengan baik pada pertandingan pekan lalu dan berhasil maju sampai ke final," tuturnya.

Turnamen Australia Terbuka yang menjadi Grand Slam awal tahun ini diselenggarakan pada 19 Januari sampai 1 Februari 2015 di Melbourne

Wozniacki sendiri kini berada di peringkat 8 WTA.

Berikut peringkat lengkap:
1. Serena Williams (USA) 8.016
2. Maria Sharapova (RUS) 7.335
3. Simona Halep (ROM) 6.571
4. Petra Kvitova (CZE) 5.891
5. Ana Ivanovic (SRB) 4.845 (+2)
6. Agnieszka Radwanska (POL) 4.810 (-1)
7. Eugénie Bouchard (CAN) 4.715 (-1)
8. Caroline Wozniacki (DEN) 4.625
9. Angelique Kerber (GER) 3.275
10. Ekaterina Makarova (RUS) 2.970
11. Dominika Cibulkova (SVK) 2.953
12. Flavia Pennetta (ITA) 2.861
13. Andrea Petkovic (GER) 2.780
14. Sara Errani (ITA ) 2.735
15. Jelena Jankovic (SRB) 2.590 (+1)
16. Lucie Safarova (CZE) 2.545 (-1)
17. Carla Suarez (ESP) 2.415
18. Venus Williams (USA) 2.370 (+1)
19. Alize Cornet (FRA) 2.255 (-1)
20. Samantha Stosur (AUS) 1.895 (+1)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.