Kompas.com - 19/12/2014, 18:34 WIB
Petinju Daud Yordan (kanan) bersama promotor Raja Sapta Oktohari dan petinju FUlipina, Ronald Pontillas (kanan) Yohanes Kurnia Irawan /Kompas.comPetinju Daud Yordan (kanan) bersama promotor Raja Sapta Oktohari dan petinju FUlipina, Ronald Pontillas (kanan)
|
EditorTjahjo Sasongko
  PONTIANAK, KOMPAS.com -- Petinju  asal Indonesia, Daud ‘Cino’ Yordan, optimistis akan menyelesaikan pertarungan melawan Ronald Pontillas asal Filipina kurang dari 12 ronde.

Pertandingan memperebutkan gelar World Boxing Organization (WBO) Lightweight Asia Pasific Championship akan digelar tanggal 20 Desember 2014 di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kali ini saya akan bertarung tidak sampai 12 ronde, walau latihan sebelumnya memang dipersiapkan untuk 12 ronde bahkan lebih. Saya sudah mempersiapkan diri dan yakin bisa menyelesaikan pertarungan ini dari apa yang diprediksikan oleh saya ini maupun yang lain” kata Daud Yordan dalam konferensi pers di Grand Mahkota Hotel, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (19/12/2014).

Keyakinan Daud untuk menang sangat tinggi, karena sebelumnya pernah mengalahkan petinju yang berasal dari negara yang sama. “Saya sudah pernah menang bertanding dengan 5 orang petinju dari filipina sebelumnya, dan saya yakin Pontillas orang ke enam yang akan saya kalahkan,” tegas Daud.

Raja Sapta Oktohari, promotor yang menyelenggarakan pertandingan mengatakan, molornya jadwal pertandingan karena tahun ini banyak event nasional, terutama event politik, sehingga pertandingan baru bisa dilaksanakan. Tapi kondisi tersebut menurutnya tidak akan menurunkan semangat dalam memajukan dunia tinju di indonesia.

Dirinya berharap Daud mendapatkan presetasi yang lebih tinggi lagi. “Saya melihat Daud seperti singa yang sangat lapar, karena memang sudah hampir setahun ini dia tidak pernah naik ring untuk bertanding ” kata Okto.

Sementara itu, lawan Yordan asal Filipina,  Ronald Pontillas tidak memprediksi apa-apa dan siap bertanding melawan Raud Yordan. Dia jug mengakui jika nama Daud memang lebih terkenal dibanding namanya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada promotor dan rekan-rekan yang sudah hadir, saya akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan nanti” kata Pontillas.

Daud saat ini memiliki rekor bertarung 31 kali menang, di antaranya 23 kali menang KO, dan 3 kali kalah. Sedangkan Pontillas merupakan petinju peringkat tiga WBO Asia Pasifik, dengan rekor 17 kali menang dan 6 kali kalah.

Saat ini, Daud masih menyandang gelar sebagai juara dunia International Boxing Organization (IBO). Pertarungan melawan Pontillas kali ini merupakan salah satu cara untuk menaikkan reputasi Daud di ajang bergengsi kelas ringan WBO.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X