Kompas.com - 19/12/2014, 05:39 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

LONDON, KOMPAS.com — Petinju Amir Khan akan menyumbangkan celana pendek seharga 30.000 poundsterling—setara sekitar Rp 580 juta—untuk sekolah di Peshawar, Pakistan, yang 141 muridnya dibunuh oleh sekelompok orang bersenjata pada awal pekan ini.

Khan mengenakan celana pendek dengan tali pinggang terbuat dari benang berbahan emas 24 karat ketika mendapatkan kemenangan angka mutlak atas petinju Amerika, Devon Alexander, di Las Vegas, pada akhir pekan lalu. Kemenangan ini membuatnya mempertahankan gelarnya di kelas welter WBC.

"Sangat menyedihkan melihat anak-anak tak bersalah dibunuh," kata petinju berkewarganegaraan Inggris ini, Kamis (18/12/2014), dalam wawancara dengan BBC. "Saya dapat membayangkan bagaimana perasaan para orangtuanya."

"Saya ingin menyumbangkan celana pendek (yang dipakainya mempertahankan gelar) untuk Peshawar, untuk membangun kembali sekolah dan memperkuat keamanan di area tersebut," lanjut Khan.

"Kita sangat beruntung di Inggris. Kita punya keamanan yang bagus dan bisa mengirimkan anak perempuan saya ke sekolah dan tahu bahwa dia baik-baik saja. Namun, di Pakistan, mereka tak bisa melakukannya begitu," lanjut Khan. "Mereka mengizinkan anak-anaknya meninggalkan rumah tanpa tahu apakah anak-anak itu akan pulang lagi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.