Turnamen Golf CIMB Niaga Indonesian Masters Digelar April 2015

Kompas.com - 18/12/2014, 18:50 WIB
Bola golf SHUTTERSTOCKBola golf
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com -  Turnamen golf CIMB Niaga Indonesian Masters akan kembali  digelar pada 23 - 26 April 2015, bertempat di Royale Jakarta Golf Club memperebutkan hadaih total US$ 750.000.

Hal ini diumumkan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) selaku sponsor utama, Asian Tour, dan Professional Golf Tour Indonesia (PGTI), Kamis (18/12/2014).  Turnamen edisi kelima yang diselenggarakan oleh Asian Tour ini akan menyambut kedatangan pemain-pemain terkemuka yang akan memperebutkan hadiah uang dengan total US$ 750.000.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, "Kami gembira dapat kembali meneruskan sebagai sponsor utama di CIMB Niaga Indonesian Masters yang akan digelar pada 23 - 26 April 2015 mendatang. Dalam perhelatan event yang sudah memasuki tahun kelima, kita telah memiliki juara yang hebat sebelumnya yakni Lee Westwood, Bernd Wiesberger dan Anirban Lahiri pada April 2014 lalu. Kami sangat antusias untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi juara di turnamen tahun depan."

"Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk mengembangkan hubungan dengan komunitas lokal melalui program pengembangan pemain muda dan liga golf amatir di Tanah Air. CIMB Niaga Indonesian Masters menjadi kesempatan yang bagus bagi kami untuk memberikan kembali ke komunitas selama tiga tahun terakhir. Kami sangat berharap dapat bekerja sama dengan pihak penyelenggara turnamen yang fantastis di tahun 2015 mendatang," ujar Arwin.

Sementara itu, Ketua  Umum PGTI Johannes Dermawan berterima kasih kepada CIMB Niaga atas dukungan yang berkelanjutan terhadap turnamen ini. "Kami sangat beruntung memiliki mitra yang sangat aktif dan suportif seperti CIMB Niaga. Kerja sama kami telah membuat turnamen ini berkembang, menarik minat sejumlah nama besar pegolf dunia untuk bertanding bersama pemain-pemain terbaik Indonesia. Program pengembangan pemain muda CIMB Niaga juga menorehkan keberhasilan dalam mengembangkan olah raga golf dan sangat baik untuk mendapatkan sponsor yang berkomitmen untuk pemain junior."
 
Turnamen ini akan disiarkan secara langsung melalui TV Platform Asian Tour, menjangkau hingga 628 juta rumah tangga di lebih dari 200 negara yang menampilkan Indonesia ke seluruh dunia.

Chairman Asian Tour Kyi Hla Han mengatakan, “Atas nama pemain-pemain kami, saya ingin menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada CIMB Niaga atas dukungannya yang luar biasa. Semenjak diluncurkannya, CIMB Niaga Indonesian Masters telah berkembang menjadi sebuah turnamen golf internasional kelas atas yang benar-benar dapat menjadi kebanggaan negara. Pemain-pemain kami sangat menantikan untuk kembali bertanding di tahun 2015 dan menghibur penggemar golf dan penonton televisi sekali lagi.”

Manager International Promotion Enjoy Jakarta Hari Wibowo mengungkapkan, "Kegiatan olah raga besar dan kebudayaan adalah cara yang bagus untuk mempromosikan negara kita yang indah ke seluruh dunia. CIMB Niaga Indonesian Masters adalah salah satu acara tersebut. Penyiaran turnamen ini membuat kita dapat menjangkau pemain golf maupun bukan pemain golf, mendorong mereka untuk datang dan mengunjungi Indonesia."

Hari menambahkan, pariwisata golf benar-benar sangat penting untuk perkembangan industri pariwisata di Indonesia. Turnamen seperti CIMB Niaga Indonesian Masters memainkan peranan yang penting dalam mendorong pariwisata dan pendapatan yang berkaitan dengan hal itu sehingga kita bekerja sama dengan turnamen ini untuk memastikan efek yang maksimal ke seluruh wilayah. Kami sangat berharap dapat menyambut semua pengunjung dari turnamen ini tahun depan.

Diselenggarakan oleh Asian Tour dan  PGTI, CIMB Niaga Indonesian Masters akan diikuti oleh 24 pemain golf Indonesia, terdiri dari 20 pemain golf profesional dari PGTI dan 4 pemain golf amatir teratas. Edisi sebelumnya telah menampilkan pemain golf profesional terbaik Indonesia seperti George Gandranata,Rory Hie,Jordan Irawan, Andik Mauludin dan TirtoTamardi.

Selain membina bakat-bakat lokal, turnamen ini juga memiliki tradisi menerima banyak pemain-pemain golf ternama dunia termasuk sang juara turnamen ini pada 2011 dan 2012, Lee Westwood dari Inggris, Ernie Els juara empat kali turnamen major, Thonghchai Jaidee dari Thailand pemenang tiga kali Order of Merit Asian Tour, Darren Clarke juara The Open 2011, Louis Oosthuizen juara The Open 2010, dan Victor Dubuisson dari Perancis, bintang Ryder Cup.

Adapun turnamen tahun 2014 dimenangkan dengan gaya yang spektakular oleh Anirban Lahiri dimana dia memasukkan putt untuk eagle di hole terakhir untuk mengalahkan Baek Seuk-hyun dari Korea dan Cameron Smith pegolf muda Australia. Kemenangan tersebut adalah yang pertama di luar India buat Lahiri dan kemenangan keempatnya di ajang Asian Tour. (*/)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X