Kompas.com - 15/12/2014, 12:21 WIB
Shooting guard Los Angeles Lakers, Kober Bryant menunduk saat laga melawan Memphis Grizzlies, Selasa (17/12/2013). USA TODAY SPORT/JUSTIN FORDShooting guard Los Angeles Lakers, Kober Bryant menunduk saat laga melawan Memphis Grizzlies, Selasa (17/12/2013).
EditorTjahjo Sasongko

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com — Megabintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, akhirnya melampaui rekor legenda NBA, Michael Jordan, dalam pencetakan poin di kompetisi NBA.

Bryant, yang telah ikut 19 musim di NBA, melampaui rekor Jordan yang telah mencatat 32.292 poin sepanjang kariernya di NBA. Kobe mencatat rekor ini saat memperkuat Lakers menghadapi Minnesota Timberwolves, Minggu (Senin WIB).

Ia melampaui rekor Jordan melalui dua kali lemparan bebas yang membawa Lakers unggul 38-32 di kuarter kedua. Bryant menyumbangkan 26 poin dalam gim menghadapi Wolves, yang akhirnya dimenangi Lakers 100-94.

Dengan perolehan 32.310 poin, Bryant kini berada di posisi tiga pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA, di bawah Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin) dan Karl Malone (36.928 poin).

Pada akhir pertandingan, Bryant, 36, mendapat penghargaan bola pertandingan dan ucapan selamat dari para penonton dan pemain Lakers serta Wolves.

"Ini penghargaan yang luar biasa," kata Bryant. "Perlu kerja yang sangat keras untuk pencapaian ini. Sukar dipercaya. Waktu berlalu sangat cepat."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X