Pembalap Indonesia Raih Podium Asia Dream Cup di Qatar

Kompas.com - 15/12/2014, 06:27 WIB
Pembalap tim Honda Indonesia Aditya Pangestu menempati podium di Sirkuit Losail, Doha, Qatar dalam lanjutan Asia Dream Cup, Senin (15/12/2014). KOMPAS TV/Buyung Wijaya KusumaPembalap tim Honda Indonesia Aditya Pangestu menempati podium di Sirkuit Losail, Doha, Qatar dalam lanjutan Asia Dream Cup, Senin (15/12/2014).
|
EditorBayu Galih

DOHA, KOMPAS.com - Pembalap tim Honda Indonesia Aditya Pangestu berhasil naik podium dalam balapan seri VI Asia Dream Cup yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Aditya menempati peringkat kedua, di bawah pembalap Malaysia Khairul Idham Pawi.

Dalam balapan ini, Aditya menempati posisi kedua dalam fase kualifikasi hari Sabtu di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar. Aditya menyelesaikan balapan penentuan posisi start hanya beberapa detik di belakang pembalap Malaysia, Khairul Idham Pawi dan di depan pembalap Jepang, Koko Masaharu.

Pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar, sebenarnya memiliki peluang untuk mencapai hasil memuaskan. Tapi di lap terakhir tunggangan Andi mengalami masalah hingga menyebabkannya keluar lintasan.

Andi menempati start di posisi keempat setelah finish pada urutan kesepuluh dalam balapan menggunakan motor 250 cc tersebut. Sebelumnya. dalam tiga kali fase latihan dalam balapan malam hari tersebut, Andi sempat dua kali merebut posisi keempat. Bahkan sempat di depan Aditya saat finish pada latihan ketiga hari Jumat (12/12).

Aditya memang jadi andalan Tim Honda Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam PETRONAS Asia Road Racing Championship 2014 di sirkuit Internasional Losail. Sebelumnya pada balapan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Aditya sempat finish pada posisi pertama, sehingga diharapkan mampu merebut posisi terbaik dalam balapan di sirkuit dengan panjang 5,38 kilometer.

Tim Manajer Honda Indonesia Anggono Iriawan mengatakan, persiapan timnya relatif bagus. Data pencapaian semua pebalap dalam sesi latihan menunjukkan peningkatan. ”Kami optimistis karena semua persiapan sudah dilakukan secara matang,” ujar Anggono, di Doha.

Sementara itu, dua pebalap Honda Indonesia lainnya yang turun pada kelas Supersports 600 cc, Dimas Ekky Pratama dan M Fadli Imammuddin, diharapkan memperkaya pengalaman dengan menjajal Sirkuit Losail. Berdasarkan hasil sesi kualifikasi di kelas ini, Dimas berada di posisi start ke-15 dan Fadli pada posisi ke-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.