Lorenzo Ikut Balap Mobil di Abu Dhabi

Kompas.com - 12/12/2014, 11:45 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (dua dari kanan), berada di balik kemudi mobil Ferrari 458 GT3 yang akan dipakai pada balapan ketahanan 12 jam di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (13/12/2014). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (dua dari kanan), berada di balik kemudi mobil Ferrari 458 GT3 yang akan dipakai pada balapan ketahanan 12 jam di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (13/12/2014).
EditorPipit Puspita Rini
ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan ambil bagian dalam balapan ketahanan 12 jam di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dengan mengendarai mobil Ferrari 458 GT3 Challenge Evo, akhir pekan ini.

Rider Spanyol tersebut akan membalap untuk tim Kessel Racing yang disponsori Monster Energy. Dia akan bergabung dengan Liam Talbot (Australia), Jacques Duvyers (Inggris), dan Marco Zanuttini (Italia).

"Saya senang melakukan kegiatan seperti ini saat musim dingin dan bisa ikut event dengan sponsor yang juga mendukung saya sepanjang tahun, Monster," kata Lorenzo yang tiba di Abu Dhabi pada Kamis (11/12/2014).

Event ini akan berlangsung Sabtu (13/12/2014) dalam dua putaran, masing-masing berlangsung enam jam pada siang dan malam. Jeda kedua putaran adalah tiga jam.

"Ini adalah cara utnuk bersantai sekaligus merasakan persaingan. Bisa membalap dengan Ferrari di sirkuit yang spesial merupakan sesuatu yang cukup unik. Selain itu, membalap di event yang menguji ketahanan sangat memotivasi saya," lanjut Lorenzo.

Sesi latihan pertama digelar Jumat (12/14/2014) pagi waktu setempat, sementara sesi kualifikasi pada sore hari. Event ini diikuti sekitar 90 mobil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X