Menanti Ducati GP15 Diluncurkan

Kompas.com - 11/12/2014, 13:28 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya di Sirkuit Motegi pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (11/10/2014). MOTOGP.COMPebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya di Sirkuit Motegi pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (11/10/2014).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Ducati sudah menyatakan akan menunda debut GP15 hingga Februari, yang memunculkan dugaan bahwa motor baru tersebut akan dipakai saat uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Penundaan debut ini merupakan ide Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall'Igna yang ingin mendapatkan semua informasi sebelum memastikan desain terakhir dari GP15.

"Saya ingin melakukan pekerjaan sekali saja dan tidak ingin mengulangnya," kata Dall'Igna. "Jadi, saya ingin mengumpulkan semua informasi yang diperlukan. Saya memilih untuk 'terlambat' memulai musim, tetapi dengan mesin yang tepat."

Hingga saat ini memang belum ada kepastian bahwa motor baru tersebut akan dipakai saat uji coba di Sepang. Danilo Petrucci yang musim depan akan membalap untuk Pramac Racing sempat mengatakan bahwa dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, akan tetap memakai GP 14.2 pada uji coba di Sepang.

Konfirmasi lebih lanjut menyatakan bahwa ada kemungkinan GP15 akan diluncurkan pada pertengahan Februari dan tak akan diperkenalakan sebelum itu. Uji coba pertama di Sepang dilakukan pada 4-7 Februari dan yang kedua pada 23-26 Februari, dengan hari terakhir dari kedua seri akan dipakai untuk mencoba ban Michelin.

Honda dan Yamaha sudah mencoba mesin baru mereka untuk 2015 pada sesi uji coba akhir musim di Valencia, November lalu. Seri pertama MotoGP 2015 akan berlangsung di Qatar, 27-29 Maret.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X