Kompas.com - 06/12/2014, 00:25 WIB
Katinka Hosszu Katinka Hosszu
EditorTjahjo Sasongko

DOHA, Kompas.com - Atlet renang putri Hungaria, Katinka Hosszu mencetak rekor dunia yang ketiga saat memenangi nomor 100 m gaya ganti individual dalam kejuaraan dunia renang jarak pendek di Doha, Jumat.

Hosszu mencatat waktu 56.70 detik di nomor tersebut. Sebelumnya, Hosszu yang mendapat julukan "Wanita Besi" telah mencatat rekor dunia di nomor 200 meter gaya punggung dengan catatan waktu 1 menit 59.23 detik.

Catatan waktu ini juga membuat dirinya menjadi atlet wanita pertama yang mampu menembus catatan waktu di bawah 2 menit. Catatan waktu ini juga 0,80 detik lebih cepat dari catatan waktu atlet AS, Missy Franklin yang dibukukannya pada Oktober 2011.

Pada hari Kamis (04/12/2014), Hosszu mencatat rekor dunianya yang pertama dengan memenangi nomor 100 meter gaya punggung.

Di nomor putra, atlet Perancis, Florent Manaudou juga mencatat rekor dunia baru dengan memenangi 50 meter gaya bebas dengan catatan waktu 20.26 detik. Ia mempertajam catatan waktu sebelumnya atas nama Roland Schoeman yang tercatat 20.30 detik.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X