Kompas.com - 03/12/2014, 14:12 WIB
Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller (kiri), berpose bersama dokter Xavier Mir setelah menjalani operasi pengangkatan pelat pada bahu kanan di Quiron Dexeus University Hospital, Barcelona, Selasa (2/12/2014). MOTOGP.COMPebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller (kiri), berpose bersama dokter Xavier Mir setelah menjalani operasi pengangkatan pelat pada bahu kanan di Quiron Dexeus University Hospital, Barcelona, Selasa (2/12/2014).
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Pebalap LCR Honda, Jack Miller, sukses menjalani operasi pengangkatan pelat dari bahunya, Selasa (2/12/2014). Operasi dilakukan di Quiron Dexeus University Hospital, Barcelona, oleh dokter Xavier Mir.

"Saya merasa lebih ringan pada bahu kanan. Dokter Mir sudah mengambil tujuh sekrup dan pelat," kata Miller yang tahun depan akan menjalani musim pertamanya di MotoGP.

Miller pertama mengalami patah tulang bahu saat masih membalap di Moto3 2012. Dia kembali mematahkan tulangnya saat mengalami kecelakaan di Indianapolis, tahun lalu. Meski bisa melanjutkan balapan hingga akhir musim, pelat di bahu Miller bengkok.

Kondisinya makin parah karena dia kembali mengalami kecelakaan saat uji coba akhir musim di Jerez, Spanyol. Pelatnya terlepas dan membuat tulangnya patah.

"Tahun lalu, saya menjalani operasi untuk kembali menyatukan tulang, intinya mereka memasang mur pada dua sisi tulang untuk menyatukannya. Tahun ini, karena sekrup tak lagi pas di tulang, jadinya tak lagi merekat. Pada akhir musim ini sekrupnya mulai kendur dan saya bisa melihat tonjolannya di bahu saya," papar pebalap 19 tahun tersebut.

Setelah pulih, Miller akan segera menjalani program latihan fisik sebagai persiapan menjalani musim depan. "Senang rasanya sekarang bisa kembali 100 persen. Saya akan beristirahat selama beberapa hari untuk menyembuhkan luka, lalu kembali ke lintasan sebagai persiapan musim 2015."

Dokter Mir juga meyakinkan bahwa Miller tak akan butuh waktu lama untuk pulih. "Dia sudah bertanya kepada saya kapan bisa mulai latihan motokros," kata dokter Mir sambil tertawa seusai proses operasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X