Kompas.com - 01/12/2014, 11:58 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Pekan lalu, Ducati dan CWM LCR Honda menggelar uji coba sebagai penutup musim 2014. Ducati menggelar uji coba di Sirkuit Jerez (Spanyol), sementara LCR di Sirkuit Sepang (Malaysia).

Uji coba Ducati diikuti dua pebalap mereka untuk musim depan, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Selain itu, ada pebalap MotoGP lainnya, seperti Michele Pirro, serta beberapa pebalap Superbike.

MotoGP 2015 akan jadi musim pertama Iannone bersama tim pabrikan. Sebelumnya dia berada di tim satelit, Pramac Racing. Pada sesi uji coba tersebut, dia berhasil mengimbangi kecepatan seniornya, Dovizioso.

"Itu adalah uji coba yang positif dan kami bisa mencoba beberapa variasi set-up pada motor, meruntuhkan segala keraguan, dan memastikan hal-hal yang sudah kami uji di Valencia (awal November)," kata Iannone.

"Pada akhirnya, saya bisa melakukan putaran lebih cepat dari waktu saya saat balapan. Meskipun dengan memakai ban kering, saya bisa mencatat waktu putaran yang baik dengan kecepatan yang bagus. Jadi, saya cukup senang dengan hasil uji coba ini," lanjutnya.

MOTOGP.COM Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller, memacu motornya pada sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Sementara dari Sepang, LCR menggelar sesi uji coba khusus untuk Jack Miller agar lebih mengenal karakter motor open Honda RCV213V-RS. Selama tiga hari uji coba di Sepang, putaran terbaik Miller adalah 2 menit 02,9 detik.

Miller membuat langkah besar dengan langsung naik ke MotoGP setelah menutup musim 2014 sebagai runner-up Moto3. Miller mulai bisa beradaptasi dan memacu motornya dengan lebih cepat. Kondisi fisik jadi perhatian utama pebalap Australia tersebut.

"Saya menantikan libur musim dan saya akan berlatih keras untuk mempersiapkan kondisi fisik saya seperti yang dibutuhkan untuk MotoGP. Saya ingin kembali dengan lebih kuat pada Februari," aku Miller.

Para pebalap akan menjalani uji coba resmi pada Februari 2015 di Sirkuit Sepang sebelum memulai musim pada akhir Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.